Lingkar Banyumas

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Mancing Tipar Kidul

Senin, 10 Desember 2018 10:19 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Mancing Tipar Kidul

Suara Purwokerto - Paguyuban Guyub Rukun Warga Tipar Kidul (Guruwarti) Desa Tipar Kidul Kecamatan Ajibarang menggelar lomba mancing Minggu (9/12) di Lokasi Irigasi Bendung Tajum. Kegiatan diikuti sebanyak 446 peserta dibuka oleh Kepala Desa Riyanto.

Ketua Panitia Handoyo mengatakan dalam lomba ini peserta memperebutkan hadiah berupa 3 buah sepeda motor dan doorprize seperti mesin cuci, kulkas, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas, magic com, setrika dan lainya. Menurutnya kegiatan ini dalam  rangka memperingati organisasi Guruwarti yang kedua, sambil menjalin silaturahmi dengan warga, sekaligus ada kegiatan bakti sosial sehingga diberi nama Lomba Mancing sambil sedekah.

“Kami melihat banyak orang yang mempunyai hoby mancing, maka kami buatkan wadah sekaligus memberi kesempatan meraka untuk bersedekah. Karena dari uang pendaftaran sebagian kami sisihkan untuk duafa dan yatim piatu,” kata Handoyo 

Handoyo menambahkan pihaknya menyediakan hadiah berupa 3 buah sepeda motor. Masyarakat terlihan antusias, karena disamping peserta juga hadir penonton yang mencapai ribuan memenuhi Lokasi Irigasi Bendung Tajum. Pada lomba mancing ini panitia sebelu pelaksanaan menaburkan 1 ton lele di aliran irigasi itu. Kemudian peserta menempatkan diri sesuai dengan ketentuan.

“Pemenang ditentukan bagi mereka yang mendapatkan Ikan lele dengan ukuran terberat,” jelasnya 

Selain sebagai ajang lomba Handoyo berharap masyakat semakin tahu adanya Irigasi Tajum yang cukup indah yang dapat digunakan sebagai refreshing.

Diakhir kegiatan peraih sepeda motor Honda Beat adalah Ade  dari Pancurendang, Imam dari Pancasan mendapatka Sepeda Motor Revo dan 3 Iwan dan Banjar mendapat kulkas. Sedangkan 1 motor tidak dapat diraih oleh peserta karena tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Rabu, 27 Februari 2019 15:18 WIB

Bank Sampah Musisi Kemutugkidul Buat Pupuk Kompos Cair

Minggu, 24 Februari 2019 16:44 WIB

Peringati Hari Jadi Kedungmalang dan 'Bolang' Berbagi

Selasa, 05 Februari 2019 20:51 WIB

Petani Dermaji Kembali Budidaya Vanili di Musim Tanam 2018

Kamis, 31 Januari 2019 09:08 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Baturraden Banyumas Hadiri Pengajian.

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved