Lingkar Banyumas

Pramuka IAIN Purwokerto Gelar Diklat Unit Racana

Rabu, 5 Desember 2018 14.53

Pramuka IAIN Purwokerto Gelar Diklat Unit Racana

Suara Purwokerto - Racana Sunan Kali Jaga - Cut Nyak Dien pangkalan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto menyelenggarakan diklat unit Unit Racana. Kegiatan digelar Sabtu-Minggu (1-2/12) di kampus setempat. Kegiatan dibuka oleh Pembinanya Hisbul Muflihin.

Menurutnya dengan Diklat Unit Racana ini, akanmmenumbuhkan bakat dan minat anggota racana maupun warga racana dalam mengelola pramuka di Kampus IAIN Purwokerto.

“Dengan adanya diklat unit racana, kami berharap akan meningkatkan mutu Racana IAIN agar semakin baik dan jaya,” katanya.

Abdul Rozak Ketua Racana Sunan Kali Jaga - Cut Nyak Dien, mengatakan kegiatan diikuti sebanyak 45 peserta dan dewan racana. Yang berasal dari 5 unit yaitu yaitu Unit Baskara (Brigade Srikandi racana), Unit Perskom (Pers dan Komunikasi), Unit Management Outdoor, Unit Seni Budaya, dan Unit Kewirausahaan.

“Para peserta mendapatkan materi didalam ruang dan luar ruangan. Meteri tersebut antara lain Pelatihan Protokol, Master Of Ceremony, Jurnalistik, Teknik Desain Grafis, Make Up dan Hijab Stylist, management seni budaya, PBB dan TOT River Tubing” jelasnya

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX