LINGKAR BANYUMAS

Empat Pelari Banyumas Berlaga di Kejurnas

Parsito, Suara Purwokerto |
Empat Pelari Banyumas Berlaga di Kejurnas

Empat Pelari Banyumas Berlaga di Kejurnas

Suara Purwokerto - Empat pelari Banyumas memperkuat tim Provinsi Jateng di dua Kejurnas yaitu Kejurnas Estafet di Jakarta dari 8 sampai 9 Desember 2018, dan Kejurnas Piala Panglima TNI di Surabaya dari 4 sampai 6 Desember 2018. Di Kejurnas Estafet 2018, PASI Banyumas hanya mengirimkan satu atletnya atas nama Fani Setiawan yang berhasil lolos seleksi untuk nomor estafet 4x400 meter under 20 putra yang diadakan Pengprov PASI Jateng pada 1 dan 2 Desember 2018.

“Kemudian di Kejurnas Piala Panglima TNI di Surabaya, PASI Banyumas mengirimkan tiga atletnya atas nama Eunike Jesica Milenia di nomor 100 meter gawang putri, Tegar Pangudhi di nomor lompat jangkit putra dan Riko Dwi Apriyogi di nomor 400 meter serta 400 meter gawang putra,” kata Pelatih atletik Banyumas Winda Prasepti

Menurutnya, pengiriman ke empat atlet baik Kejurnas Estafet maupun Kejurnas Piala Panglima TNI merupakan cek terakhir sekaligus agenda persiapan awal tahun 2019.

Winda juga berharap, di kualifikasi Pra PON 2019, ke empat atletnya bisa lolos untuk mengikuti PON 2020 di Papua.

”Harapan kami di babak kualifikasi tahun depan itu bisa meloloskan atlet dari Kabupaten Banyumas untuk mengikuti PON”, katanya

Winda menambahkan sebenanrnya Banyumas ingin mengirimkan lebih banyak atlet di Kejurnas Piala Panglima TNI. Namun karena ada beberapa atlet Porprov seperti Novianto dan Atina Intan Nur Kamila tidak bisa mengikuti maka hanya ada dua atlet yang ikut, ditambah Riko Dwi Apriyogi yang masih yunior.

”Kami ikutkan sebagai pengalaman supaya di tahun 2019 mempunyai target untuk bisa seleksi lolos di kejurnas remaja dan kejurnas yunior”, ungkap Winda.

Untuk target di Kejurnas Piala Panglima TNI, lanjutnya, Eunike Jesika Milenia bisa meraih peringkat tiga, Tegar Pangudhi dan Riko Dwi Apriyogi bisa masuk final.

Editor: Andy Ist Merdeka