Lingkar Banyumas

Warga Kampung Baru Tangkap Ular Phyton Albino

Senin, 3 Desember 2018 09.22

Warga Kampung Baru Tangkap Ular Phyton Albino

Suara Purwokerto - Warga Kampung Baru RT 01 RW 01 Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas digegerkan dengan adanya ular phyton albino sepanjang kurang lebih 4 meter yang berada di Sungai Kaliputih Senin pagi (3/12). Ular akhirnya berhasil ditangkap oleh Yuli Ismanto warga setempat.

Salah seorang warga Dodo Susanto menuturkan bahwa sekitar pukul 4 tetangganya yang bernama Yudi Saputra mendengar ternaknya ayam dan angsa gelisah tidak seperti biasanya. Dimungkinkan kandang tersebut dimasuki ular tersebut dan memaangsa salah satunya. Setelah sudah mulai terang Yudi kehilangan salah satu anggsa sehingga mencari-carinya.

Sekitar jam 6 pagi warga dikejutkan ular phyton albino di semak semak pinggir sungai kali putih. Kemunculan hewan buas dan ganas yang ditakuti banyak orang itu pertama kali diketahui oleh Luri dan mengabarkan kepada warga, sontak menggegerkan warga sekitar. Spontan warga memangil Iis panggilan Yuli Ismanto yang oleh warga diketahui tidak atkut ular bahkan ada yang menyebut pawang ular.

“Iis Yuli Ismanto yang sehari-hari sebagai petugas kemanan di Hotel Meotel tanpa ragu-ragu mendekati  ular phyton atau di masyarakat dikenal dengan sanca kembang dan berhasil menangkapnya, hanya butuh wakt sekitar 15 menit” tambah Dodo

Usai ditangkap, perut ular terlihat membesar, karena baru memakan angsa. Setelah dipegang-pegang perutnya oleh warga, angsa yang sempat ditelan ular itu dimuntahkan kembali.

“Saat ini ular diamankan di bekas kandang burung milik warga, karena kemungkinan ular itu peliharaan warga sekitar yang lepas,” kata Dodo    

 Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX