LINGKAR BANYUMAS

Pramuli Peduli Banyumas Bantu Bersihkan Tanah Longsor

Heriana Ady Chandra, Suara Purwokerto |
Pramuli Peduli Banyumas Bantu Bersihkan Tanah Longsor

Pramuli Peduli Banyumas Bantu Bersihkan Tanah Longsor

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas mengirimkan puluhan anggota Pramuka Peduli untuk melaksanakan pembersihan material bencana longsor, Sabtu (1/12) di Grumbul Angkruk Sidoharjo RT 05/09 Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Bencana longsor terjadi akibat hujan deras Kamis malam menimpa rumah Sartim (52 th).
Sartim korban longsor mengatakan saat hujan lebat Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB terjadi longsor disekitar rumahnya dan mengenai rumahnya.
“Saya sangat terkejut tiba–tiba mendengar suara bergemuruh, ternyata tebing dibagian sebelah utara rumah saya longsor. Ruang tamu saya sampai jebol karena ada pohon yang ikut terbawa longsor, sampai menjebol tembok. Saya bangunkan anak dan istri dan saya ajak turun ke rumah tetangga di bagian bawah karena saya khawatir akan terjadi longsor susulan” kata Sartim.
Kades Darmakradenan H. Harjono Fauzan mengatakan pembersihan material longsoran ini telah dilakukan sejak hari Jum’at (30/11) oleh warga masyarakat dibantu oleh Koramil dan Polsek Ajibarang. Karena masih belum selesai Tagana, Pramuli Kwarcab, Pramuli Kwaran Ajibarang, Gumelar, Lumbir dan Pekuncen serta dari RAPI Cipakularang
“Kami atas nama Pemdes Darmakradenan dan Keluarga Pak Sartim mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh rekan-rekan relawan. Semoga dibalas dengan pahala dari Allah SWT” katanya
Selain melakukan pembersihan pramuli Kwarran Gumelar membantu Pak Sartim berupa sembako yang berisi beras, mie instan, gula pasir, kopi dan teh. tambah Dia.
Heriana Ady Chandra
Editor: Parsito