LINGKAR BANYUMAS

Bupati Banyumas Pimpin Peringatan HUT Korpri Ke-47

Parsito, Suara Purwokerto |
Bupati Banyumas Pimpin Peringatan HUT Korpri Ke-47

Bupati Banyumas Pimpin Peringatan HUT Korpri Ke-47

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, Kamis (29/11/2018) di Alun-alun Purwokerto. Upacara diikuti oleh jajajaran TNI, Polri, Satpol PP, Satlinmas dan Aparatur Sipil Negara dengan pemimpin upacara Budi Nugroho, S.STP M Si Camat Baturraden.

Bupati Achmad Husein membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat diseluruh penjuru tanah air dan luar negeri.

“Saya apresiasi tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Korpri adalah “Korpri Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa,” kata Presiden

Dalam   menerapkan  Panca Prasetya Korpri, anngota korpri diingatkan bahwa, pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat.

“Jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme saudara – saudara,” lanjunyta

Presiden menambahkan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang   dalam   era  kompetisi   global  maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan beroerientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa,” lanjutnya

Presiden juga berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Korpri berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa.

Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka