Lingkar Banyumas

PGRI Cabang Karanglewas Peringati Hari Guru 2018

Senin, 26 November 2018 13.57

PGRI Cabang Karanglewas Peringati Hari Guru 2018

Suara Purwokerto - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Karanglewas meperingati Hari Guru Nasional dengan melaksanakan upacara bendera, Senin (25/11) di halaman Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah (MIM) Karanglewas kidul, Kecamatan Katanglewas, Kabupaten Banyumas. Peringatan hari guru pada setiap tahun ini jatuh ada tangal 25 Nopember, bertepatan dengan tanggal pendirian organisasi PGRI. Organisasi tersebut resmi berdiri pada 25 November 1945 dalam kongres guru Indonesia di Surakarta.

Upacara dipimpin oleh Kepala UPK Karanglewas, Didik Suryadi, SH, MH. Dalam sambutannya Didik membacakan sambutan dari Ketua PGRI Pusat mengatakan bahwa di era globalisasi dan digitalisasi, diharapkan guru sebagai anggota PGRI memiliki kreasi, tranformasi, dan inovasi. Sehingga kegiatan pembelajaran di sekolah bisa dilaksanakan dengan lebih nyaman, gembira, dan menyenangkan.

"Diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat, untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar," katanya

Tema peringatan Hari Guru Nasional 2018 ialah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI. Tema tersebut dipilih untuk mengingatkan para pendidik di Indonesia mengenai tantangan dunia pendidikan yang semakin berat di abad XXI. Dalam menghadapi tantangan itu, semua guru harus meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya.

Sujiono

Penulis: Sujiono, S.Pd

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX