Lingkar Banyumas

Peringati Maulid Nabi Dengan Berbagi

Minggu, 25 November 2018 16.41

Peringati Maulid Nabi Dengan Berbagi

Suara Purwokerto - Bulan Robiul Awal adalah salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh para umat Nabi Muhammad SAW.  Termasuk siswa siswi SDN 3 Pasinggangan Banyumas yang setiap tahun menggelar peringatan maulid nabi. Peringatan tahun ini yang digelar Jumat (23/11) dengan cara yang berbeda. 
Dalam peringatan maulid nabi Muhammad kali ini tidak ada tausiyah melainkan para siswa diputarkan film kisah baginda nabi Muhammad SAW. 
"Cara ini dilakukan agar para siswa tidak jenuh hanya mendengarkan ceramah", kata Umi Nur Khasanah selaku guru PAI. 
Pada kegiatan ini para siawa juga dihimbau untuk membawa takir yang nantinya akan dilombakan. Partini,S.Pd guru kelas 2 mengatakan selain nilai religi juga ada nilai budaya mengenalkan sekaligus melestarikan budaya "takiran".
Yang lebih menarik lagi setelah kegiatan maulid nabi para siswa membagikan takir kepada masyarakat sekitar seperti para penjual jajanan dan orang yang sedang bekerja di sawah. 
"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan di sekitarnya", tambah Susanto, S.Pd guru kelas 4.
Kepala Sekolah Juwarni, S.Pd sangat mendukung kegiatan ini dan berharap nilai-nilai yang diajarkan bisa tertanam kepada anak didik.
Atun Flurrianti, S.Pd

Penulis: Atun Flurrianti, S.Pd

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX