Lingkar Banyumas

Rifki Raih Emas Pertama Banyumas di Ajang Peparprov

Rabu, 14 November 2018 17.17

Rifki Raih Emas Pertama Banyumas di Ajang Peparprov

Suara Purwokerto - Rifki Ahmad Soleh, S.Pd I, meraih emas pertama untuk kontingen Banyumas, pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah III tahun 2018. Rifki yang turun di lintasan Atletik Spesifikasi T46 meraih emas pada nomor 1500 m Selasa (14/11) di Surakarta. Sementara atlit renang Saekun meraih perunggu dari nomor 50 m gaya dada.

Sekreatris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Suwondo mengatakan kontingen Banyumas pada kejuaraan ini tidak mempunyai target khusus, mengingat pembinaan belum dilakukan secara intensif. Para atlet masih melakukan latihan secara mandiri dan jarang melakukan melakukan latihan rutin.

“Kita sangat bersyukur hari ini kita meraih dua medali yakni 1 medali emas diraih oleh Rifki Ahmad Sholeh dan 1 medali perunggu dari atlt renag Saekun yang turun pada nomor 50 m gaya dada,” kata Wondo

Wondomenambahkan pihaknya beserta jajarannya berjanji akan terus membantu dan memberikan pendampingan kepada pengurus Komite Paralimpik Nasional (NPC) Banyumas untuk berdiri sendiri di tahun 2019.

“Saya berharap NPC Banyumas setelah Peparprov 2018, bisa segera membuat pengajuan kepada Bupati untuk mendapatkan anggaran hibah seperti KONI sehingga kebutuhan atlet seperti bonus dan tali asih bisa terwujud di tahun 2019”, kata Wondo

Rifki Ahmad Sholeh, S,Pdi pengasuh pesantren mahasiswa Al Kautsar Sumampir Purwokerto Utara mengaku bangga bisa meraih emas. Menurutnya sampai dengan penyelenggaraan ke 3 baru ada raihan emas untuk kontingen Banyumas.

“Ini emas pertama Kabupaten Banyumas sejauh ini, baru perhelatan ke3 kita bisa meraih emas,” katanya

Rifki minta doa restu kepada warga Banyumas karena dirinya masih akan turun di nomor 800 m dan 5000 m. Banyumas pada Peparprov kali ini mengikuti 5 cabang olahraga dari 9 cabang yang dipertandingkan yakni Atletik 6 atlet,  Catur 2 atlet, Renang 1 atlet, Tenis meja 1 dan Bulu tangkis 1 atlit.

Sementaraitu, Ketua Komite Paralimpik Nasional (NPC) Banyumas Suwito menyebutkan di Peparprov 2013, Banyumas memperoleh 5 medali perak dan 2 medali perunggu, klasemen berada di 20 besar.

“Dengan perolehan emas ini semoga ada peningkatan klasemen,” katanya

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX