LINGKAR BANYUMAS

Banyumas Dominasi LSS Tingkat Jateng

Parsito, Suara Purwokerto |
Banyumas Dominasi LSS Tingkat Jateng

Banyumas Dominasi LSS Tingkat Jateng

Suara Purwokerto - Lomba Sekolah Sehat (LSS)  tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 telah menghasilkan pemenang. Kabupaten Banyumas berhasil meraih predikat sebagai juara umum atas keberhasilannya menjadi yang terbaik untuk event tahunan ini.

Adalah SD Negeri Panambangan, Cilongok yang berhasil meriah juara I untuk jenjang Sekolah Dasar dengan nilai 603,40 , tempat kedua diraih oleh MIN 4 Demak dengan nilai 473,35 dan juara ketiga diduduki oleh SDN 2 Sragen yang mengumpulkan nilai 472,90

Untukjenjang SMP Kabupaten Banyumas berhasil menduduki juara ke-2 yang diraih oleh SMPN 1 Baturraden yang meraih point 219,19. Untuk jenjang ini juara pertama direbut oleh SMPN 2 Tengaran, Semarang dengan nilai 243,42 dan posisi ke-3 diraih oleh SMPN 1 Jumo, Temanggung.

Banyumas juga berhasil meraih peringkat ke-2 untuk jenjang TK yang diraih oleh TK Negeri Pembina 2 Purwokerto yang berhasil meraih point sejumlah 528,60. Juara pertama kategori ni diraih oleh TK Negeri Pembina Kebumen dan tempat ke-3 direbut oleh TK Islam Al Azhar 23 Salatiga.

Untuk SDN Panambangan, hasil ini melengkapi prestasi yang sudah diraihnya pada tahun 2016 lalu manakala berhasil meraih juara Harapan 2 pengelolaan dan penatausahaan Dana BOS tingkat Nasional.

Prestasi lainnya dari sekolah yang berlokasi di desa Panembangan Cilongok ini adalah juara pertama lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2016.

Poppy Andi Utami, S.Pd. Kepala SDN Panambangan mengatakan bahwa prestasi ini merupakan kerja keras dan sinergitas dari semua pihak, baik dewan guru, siswa, karyawan maupun masyarakat yang senantiasa mendukung dan berperan serta secara aktif dalam setiap kegiatan yang ada dilingkungan sekolah.

“Kami juga senantiasa mengevaluasi terhadap kekurangan yang ada, dan hal lain yang tak kalah pentingnya adalah kerjasama dan kemitraan terhadap para pemangku kepentingan” ujarnya

Editor: Andy Ist Merdeka