LINGKAR BANYUMAS

Pemuda Pangebatan Miliki Sekolah Sepak Bola

Heri Setiawan , Suara Purwokerto |
Pemuda Pangebatan Miliki Sekolah Sepak Bola

Siswa SSB sedang berlatih di Lapangan Sepakbola Remaja Jaya Pangebatan

Suara Purwokerto - Pemuda Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB) dengan nama Persadapura. Nama tersebut diambil dari nama tim Sepakbola Desa Pangebatan yaitu “Persadapura FC”

Koordinator Pelatih SSB Persadapura, Kusnanto mengatakan, alasan didirikannya SSB tersebut adalah untuk menghasilkan pemain sepakbola yang berbakat syukur bisa profesional di wilayah Banyumas khususnya Desa Pangebatan. Untuk menjadi pemain profesional harus berlatih sejak usia dini.

“Kita berharap lahirnya pesepakbola profesional di kancah nasional dari wilayah Banyumas” kata Kusnanto.

Wurianto salah satu pengurus Persadapura FC mengungkapkan bahwa melihat potensi anak – anak di wilayah Desa Pangebatan dan sekitarnya terhadap sepakbola cukup besar. Namun belum dikembangkan secara maksimal karena belum adanya lembaga pelatihan dan sarana prasarana yang memadai. SSB Persadapura membuat pelatihan untuk 4 kategori usia yakni U10, U12, U14, dan U16 yang berlatih 3 kali dalam seminggu di Lapangan Sepakbola Remaja Jaya Pangebatan.

“Sedikitnya 110 anak dari berbagai tingkatan usia telah berlatih di SSB Persadapura,” jelasnya

Terkait dengan infrastruktur, Wurianto mengatakan SSB Persadapura telah memiliki sejumlah fasilitas seperti lapangan sepakbola yang layak dan sarana prasanan latihan yang memadai. Ditambah lagi ada 3 pelatih profesional yang akan melatih dengan program-program latihan dalam membentuk karakter anak-anak yang mengkombinasikan skill sepakbola dengan pengetahuan secara profesional.

Heri Setiawan

Editor: Andy Ist Merdeka