LINGKAR BANYUMAS

Kwarran Purwokerto Selatan Gelar Dianpinrung

Parsito, Suara Purwokerto |
Kwarran Purwokerto Selatan Gelar Dianpinrung

Kwarran Purwokerto Selatan Gelar Dianpinrung

Suara Purwokerto - Dalam rangka pembinaan anggota muda, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Purwokerto Selatan menyelenggarakan kegiatan Gladian Pimpinan Barung (Dianpinrung), Senin (12/11). Tak kurang dari 132 Pramuka Siaga mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan Purwokerto.

Ketua Panitia, Dra Sutiar Wismawati, M.Pd mengatakan peserta mendapatkan materi, yang diberikan oleh Pelatih Kwarran antara lain Tri Mulyani, S. Pd, Suyanto, S. Pd.Jas dan Andalan Ranting Urusan Siaga. Para pelatih memberikan materi tentang upacara pembukaan dan penutupan latihan Pramuka Siaga dan seputar taman-taman pesta siaga ditambah kepemimpinan.

"Peserta berasal dari perwakilan pangkalan yang ada di Kwarran dengan masing-masing pangkalan mengirimkan 4 orang Pramuka Siaga pinrung dan wapinrung. Mereka mengikuti selama satu hari penuh," katanya.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Pramuka Siaga di Purwokerto Selatan ini  dibuka oleh ketua Kwarran Drs. Djaswito. Pada sambutanya, Djaswito menyampaikan bahwa output kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bekal pimpinan barung dan wakil pimpinan barung mempunyai persepsi yang sama dalam menghadapi pesta siaga.

“Saya berharap, adik-adik bisa mengaplikasikan materi yang didapatkan selama kegiatan ini berlangsung, untuk lomba pesta siaga Rabu mendatang, ” katanya

Djaswito juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan anggota Pramuka Siaga agar hal yang didapatkan selama kegiatan, selain persiapan lomba juga bisa menjadi motivasi untuk bisa menempuh Pramuka Siaga Garuda.

“Saya sangat bangga dengan seluruh peserta, karena mereka antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini,” katanya

Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka