LINGKAR BANYUMAS

Warga Rempoah dan Kemutugkidul Temukan Orang Hanyut

Parsito, Suara Purwokerto |
Warga Rempoah dan Kemutugkidul Temukan Orang Hanyut

Warga Rempoah dan Kemutugkidul Temukan Orang Hanyut

Suara Purwokerto - Warga Desa Rempoah dan Kemutugkidul menemukan orang hanyut di Sungai Pelus Senin pagi (12/11). Penemuan itu pertama kali diketahui oleh Kinoi pencari ikan sekitar jam 2 pagi, namun karena dia sendirian dia tidak berani menolong.

Narsim warga Rempoah setelah mendapat laporan dari Kinoi langsung berkomunikasi dengan pihak kepolisian, Koramil dan Pemerintah Desa Kemutugkidul. Namun karena kondisi korban sudah lama di sungai setelah melapor dia langsung turun ke sungai.

"Korban berada diseberang Kedung Kaliider, kondisi syock dan lemah tetapi masih hidup posisi berpegangan batu, tidak mengenakan pakaian," katanya.

Karena sudah tidak mempunyai daya, Narsim harus menggendong korban. Bahkan celananya direlakan untuk korban.

"Saya kebetulan memakai celana dobel, sehingga celana yang  satu saya  lepas  untuk  dipakai korban, karena tanpa sehelai kain yang menempel ditubuh korban," tambahnya.

Setelahsampai pada tempat yang aman, kebetulan Petugas Kepolisian bersama Kepala Desa Kemutugkidul tiba di lokasi, korban dibawa ke Puskesmas untuk pemeriksaan dan selanjutnya dibawa ke RSU Banyumas.

Narsimmemperkirakan korban hanyut saat mandi, hal ini terlihat dari kondisi korban ada luka bekas benturan dengan batu.

"Namun karena kondisi masih syok, korban belum bisa diketahui nama dan alamatnya," katanya.

Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka