Lingkar Banyumas

SDN 3 Pasinggangan Juara 3 Galang Tangguh

Senin, 12 November 2018 17.09

SDN 3 Pasinggangan Juara 3 Galang Tangguh

Suara Purwokerto - Regu melati Pangkalan SDN 3 Pasinggangan meraih Juara 3 lomba galang tangguh yang digelar oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Banyumas, Sabtu (10/11) di Alun alun Banyumas. Kegiatan ini sebagai pengganti lomba tingkat yang tahun ini tidak dilaksanakan.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Juwarni, sudah memerintahkan pembina di pangkalannya untuk mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sebulan menjelang kegiatan tersebut. Para pembina berbagi tugas, dengan semangat tinggi mereka melatih sesuai dengan tugas masing masing sesuai arahan kamabigus.

Rubby salah satu pembina mengatakan anggota penggalang yang sudah terpilihpun sangat antusias dan semangat mengikuti latihan.

"Apapun hasilnya yang penting kita sudah persiapkan dengan baik" katanya saat berlomba. 

Pembina lainnya Susanto lebih ambisius, dengan menerapkan slogan Vini Vidi Vici.

"Kita harus mendapatkan piala walaupun itu bukan juara 1", katanya. 

Ternyata kerja keras para pembina dan semangat para anak didik membuahkan hasil. Akhirnya Regu Putri berhasil meraih juara 3. Meski regu putra belum berhasil menjadi juara namun tidak membuat mereka patah semangat.

Hasil lengkap Lomba Galang Tangguh Kwarran Banyumas, untuk regu putra juara 1 diraih oleh Regu Elang dari pangkalan SDN 5 Karangrau,  disusul Regu Elang dari SD 4 Karangrau sebagai juara 2 dan Regu Rajawali dari SDN 1 Papringan sebagai juara 3.

Sedangkan regu putri juara 1 diraih oleh regu mawar dari SD Majingklak,  juara 2 regu anggrek dari SD 1 Pasinggangan,  juara 3 regu teratai dari SD 3 Pasinggangan. 

Atun Flurrianti, S.Pd

Penulis: Atun Flurrianti, S.Pd

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX