Lingkar Banyumas

Kontingen Peparprov Banyumas Targetkan Masuk Lima Besar

Senin, 12 November 2018 15.03

Kontingen Peparprov Banyumas Targetkan Masuk Lima Besar

Suara Purwokerto - Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani, melepas kontingen Banyumas yang akan berlaga pada pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah III tahun 2018, Senin (12/11) di Aula Kantor Dinporabudpar. Kontingen Banyumas berjumlah 21 orang yang terdiri dari 18 atlet, dan 3 pelatih

Asis berharap kontingen Banyumas pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah III tahun 2018, bisa masuk lima besar. Posisi lima besar sebisa mungkin diupayakan, karena Banyumas sendiri memiliki satu atlet asal desa Ciberung, Kecamatan Ajibarang yang berprestasi tidak hanya di kancah nasional tapi juga di dunia internasional yaitu Sapto Yogo Purnomo. Terakhir Sapto sapaan akrabnya berhasil menjadi yang terbaik di nomor lari 200 meter Asia Para Games 2018.

“Dari kisah Yogo Purnomo ini saya harapkan bisa menjadi inspirasi bagi para atlet paralimpik Banyumas yang akan berjuang di Peparprov di kota Solo”, ungkapnya.

Dia menambahkan. pihaknya beserta jajarannya berjanji akan terus membantu dan memberikan pendampingan kepada pengurus Komite Paralimpik Nasional (NPC) Banyumas untuk berdiri sendiri di tahun 2019.

“Saya berharap NPC Banyumas setelah Peparprov 2018, bisa segera membuat pengajuan kepada Bupati untuk mendapatkan anggaran hibah seperti KONI sehingga kebutuhan atlet seperti bonus dan tali asih bisa terwujud di tahun 2019”, kata Asis Kusumandani.

Sementara itu, Ketua NPC Banyumas Suwito menyebutkan belum berani menjanjikan perolehan medali emas, tapi kalau medali perak atau medali perunggu akan diusahakan.

“Di Peparprov 2013, kita memperoleh 5 medali perak dan 2 medali perunggu serta berada di 20 besar”, ujarnya.

Dari 9 cabang olahraga yang dipertandingkan, lanjutnya, Banyumas turun di 6 cabang diantaranya atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, dan renang.

Peparprov diselenggarakan pada 13 – 16 November 2018 di Kota Surakarta. Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, hanya Kota Pekalongan dan Kabupaten Tegal yang tidak ikut dalam ajang tersebut.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX