Lingkar Banyumas

Korem 071/ WK Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

Senin, 12 November 2018 13.20

Korem 071/ WK Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

Suara Purwokerto - Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018 Korem 071/ WK menggelar baktu sosial berupa operasi bibir sumbing Sabtu (10/11/2018) di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas. 

Danrem071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari misi sosial Korem 071/Wijayakusuma

Lebihlanjut Danrem 071/Wk menyampaikan, kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap masalah kemanusiaan, khususnya kepada saudara-saudara kita yang saat ini masih sangat membutuhkan uluran tangan kita dibidang kesehatan.

"Bagi seorang prajurit, sikap bersedia menolong, membantu dan meringankan beban orang lain merupakan perwujudan dari nilai-nilai Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," katanya

Danrem menambahkan kegiatan itu sebagai wujud tanggungjawab dan pencerminan TNI dalam mengamalkan nikai-nilai kemanusiaan yang memang menjadi tuntutan bagi prajurit dimanapun berada dan bertugas.

"Sebagai prajurit Sapta Marga, kita akan terpanggil untuk membantu dan peduli terhadap permasalahan kemanusiaan, yang sekaligus merupakan bagian dari perjuangan kita serta komitmen kita sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit", tandasnya. 

Danrem meminta momentum ini dijadikan sebagai upaya menumbuhkembangkan empati bagi prajurit TNI dan komponen bangsa sekaligus guna menjalin rasa kebersamaan serta kepedulian antara TNI dengan Rakyat.

Bakti sosial Operasi bibir sumbing Korem 071/Wk dalam rangka Hari Juang Kartika TahunKorem 071/ WK Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing bekerjasama dengan Yayasan R.Aria Wiryaatmadja.

Prosesscreening tahap awal pada Jumat (9/11/2018) pendaftar dari masyarakat perwakilan sejajaran Korem 071/Wk sebanyak 63 pasien, terdiri 7 pasien lanjutan tahun 2017 lalu, 28 pasien yang mendaftar di Kodim jajaran Korem 071/Wk dan 28 pasien mendaftar melalui Yayasan R.Aria Wiryaatmadja. 

Dari 63 pasien screening tahap I, yang masuk screening tahap II sejumlah 51 pasien, dengan rincian 30 pasien siap untuk dilakukan operasi dan 17 pasien batal dikarenakan kesehatannya serta 4 pasien ditunda.

Penrem071/Wijayakusuma

Penulis: Penrem 071/Wijayakusuma

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX