LINGKAR BANYUMAS

Dewan Ambalan Se-Kwarran Sumpiuh Ikuti Sismintir

Silfia Resti Agustin Maharani, Suara Purwokerto |
Dewan Ambalan Se-Kwarran Sumpiuh Ikuti Sismintir

Dewan Ambalan Se-Kwarran Sumpiuh Ikuti Sismintir

Suara Purwokerto - Sebagai upaya peningkatan kualitas dan mutu organisasi, Dewan Kerja Ranting (DKR) Sumpiuh menyelenggarakan pelatihan sistem administrasi kwartir (Sismintir) bagi perwakilan Dewan Ambalan se Kwartir Ranting Sumpiuh, Minggu (11/11) di Gedung B SMK YPE Sumpiuh. Peserta berasal dari 9 pangkalan antara lain SMA Negeri 1 Sumpiuh, SMK Giripuro, SMK Muhammadiyah, MAN 3 Banyumas, SMK YPE, SMK Bakti Husada, SMA Diponegoro, dan SMK Ma'arif NU 1.

Materi tersebut disampaikan oleh pengurus DKR. Ketua Sangga Kerja Ridho Islami mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu organisasi. Peserta dilatih dengan administrasi surat menyurat dan cara membuat proposal. Kemudian sebagai wadah pembinaan dari Dewan Kerja Ranting ke Dewan Ambalan dan metode untuk meningkatkan kemampuan manajemen kegiatan yang nantinya harus dimiliki Dewan Ambalan.

“Bukan hanya kemampuan dalam mengelola administrasi saja, akan tetapi kemampuan dalam mengelola sumber daya manusia-lah yang juga dibutuhkan oleh Dewan Ambalan agar bisa menciptakan kegiatan Kepramukaan yang lebih diminati di era milenial ini,” katanya

Silfia Resti Agustin Maharani

Editor: Andy Ist Merdeka