LINGKAR BANYUMAS

DKR Sumpiuh Gelar Diklat Jurnalistik

Intan Julia Cahyani, Suara Purwokerto |
DKR Sumpiuh Gelar  Diklat Jurnalistik

DKR Sumpiuh Gelar Diklat Jurnalistik

Suara Purwokerto - Dewan Kerja Ranting (DKR) Sumpiuh menggelar Pendidikan dan Pelatihan Unit Jurnalistik angkatan ke II, Minggu (11/11) di Gedung B SMK YPE SUMPIUH. Kegiatan ini dibuka oleh Kak Dwi Rachmawanto sebagai pengurus Kwarran Sumpiuh. 

KetuaDKR Sumpiuh Fuad Hasim menjelaskan maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini yaitu dapat memupuk persaudaraan antar sesama pramuka penegak se Kwarran Sumpiuh, menumbuhkan sikap disiplin serta bersosialisasi antar anggota, menjadikan anggota unit jurnalistik yang siap dan sigap dalam setiap keadaan, menumbuhkan sikap patriotisme dan nasionalisme.

"Saya berharap setelah pelatihan, peserta dapat mempublikasikan kegiatan pramuka di pangkalan melalui media cetak maupun yang lain," katanya.

Fuadmenambahkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 6 pangkalan. Yang pertama yaitu SMA N 1, lalu ada SMK Giripuri, SMK YPE, SMK Bhakti Husada, SMK Diponegoro, dan SMK Ma'arif NU 1. Jumlah dari seluruh peserta ada 19 anak. 

Untukpemateri menghadirkan Humas Kwarcab Parsito,  menyampaikan beberapa materi yaitu teknik penulisan berita, unsur berita, struktur berita, tata cara penulisan berita, teknik fotography, dan reportase

IntanJulia Cahyani

Editor: Andy Ist Merdeka