Lingkar Banyumas

Saka Bakti Husada Ranting Baturraden Dilantik

Kamis, 8 November 2018 16.46

Saka Bakti Husada Ranting Baturraden Dilantik

Suara Purwokerto - Sebanyak 26 anggota Pramuka penegak dan pandega di Kecamatan Baturraden dilantik menjadi Dewan Saka Bakti Husada Ranting Baturraden. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Mabiran Budi Nugroho, S.STP, M.Si, Kamis (8/11) di Aula Poltekkes Kemenkes Semarang, Kampus 7 Karangmangu Baturraden. 

Humas Kwarran Baturraden Yuli Siswati mengatakan Dewan Saka Bakti Husada Baturraden dipimpin oleh Deden Suhendi dari SMA Negeri Baturraden menjadi Ketua, didampingi oleh Rizky Indah Pamungkas dari Racana Wahid Hasyim Solikhah Wahid Pesantren Mahasiswa An Najah Kutasari. Sebagai pemangku Adat adalah Henry Kurniawan dari SMA Al Irsyad Purwokerto.

"Jumlah dewan saka sebanyak 26 Pramuka," katanya

Ketua Mabiran Budi Nugroho, S.STP, M.Si, mengatakan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada adalah bagian dari gerakan pramuka yang merupakan wadah bagi anggota pramuka penegak dan pandega, guna menyalurkan minat serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan.

"Dengan telah dilantiknya SBH Ranting Baturraden saya berharap anggota Saka Bakti Husada, mampu bersikap dan berperilaku hidup sehat, menjadi contoh  teman sebaya, keluarga dan masyarakat di lingkungannya, serta mau dan mampu menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat," katanya

Budi berharap dengan tenaga dan anggota baru, hendaknya SBH didayagunakan sebagai agent of change atau agen perubahan dikalangan kaum muda dalam bidang kesehatan.

"Selain itu SBH Baturraden, juga diharapkan memberi kontribusi untuk prestasi Kwarran dan DKR Baturraden," lanjut Budi

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX