LINGKAR BANYUMAS

Longsor Menimpa 2 Rumah di Banjarpanepen Sumpiuh

Parsito, Suara Purwokerto |
Longsor Menimpa 2 Rumah di Banjarpanepen Sumpiuh

Longsor Menimpa 2 Rumah di Banjarpanepen Sumpiuh

Suara Purwokerto - Hujan yang terjadi mulai Sabtu (5/11) hingga Rabu (7/11) mengguyur wilayah Kecamatan Sumpiuh mengakibatkan tebing longsor. Longsoran tanah menimpa rumah warga, hingga mengakibatkan tembok jebol.

KoordinatorTagana Heriana Ady Chandra mengatakan Rabu dini hari pukul 00.00 WIB, tanah tebing sebelah rumah longsor dengan sekala kecil yang menimpa rumah Bpk. Sanwikarto dan Bpk. Madsuparman warga RT 04 RW 04 Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas

"Tembok samping ruang tengah milik Bpk Sanwikarto jebol ke ruang tengah. Kerugian perkirakan kerugian Rp 2.000.000,-," katanya

Sedangkanhalaman samping rumah Madsuparman juga terkena longsoran tebing.

Denganlaporan kejadian tersebut untuk Babinsa Koramil, Polsek, Tagana,  dan Satpol PP Sumpiuh serta Aparat Desa Banjarpanepen mendatangi lokasi kejadian untuk melaksanakan pengecekan dan pendataan terhadap kejadian tersebut.

"Kemudian bersama warga masyarakat setempat membantu membersihkan dan membuang tanah yang masuk kerumah," katanya

Kemudianmenghimbau kepada warga masyarakat setempat yang tinggal disekitar lokasi longsoran untuk lebih waspada dan berhati-hati jika curah hujan cukup tinggi. karena hal itu tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan terkait kondisi tanah yang labil dan bertebing.

Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka