Lingkar Banyumas

Utusan SMPN 8 Purwokerto Raih Juara Lomba Komedi Banyumasan

Sabtu, 20 Oktober 2018 19.24

Raafi Gian Fauzi utusan SMPN 8 Purwokerto berhasil menjadi Juara 2

Suara Purwokerto - Dua Pramuka penggalang utusan SMPN 8 Purwokerto meraih sukses pada lomba monolog komedi Banyumasan yang digelar oleh Kwarcab Banyumas, Sabtu (20/10) di Taman Rekreasi Andang Pangrenan Purwokerto. Raafi Gian Fauzi berhasil menjadi Juara 2 dan Nasya Nur Rohmah meraih Juara Harapan 1 pada lomba yang diikuti oleh 24 Pramuka penggalang perwakilan dari berbagai Pangkalan di Banyumas.

Pembina pramuka SMP Negeri 8 Purwokerto Dra Sri Yuliarti  mengatakan Raafi dan Nasya sudah dipersiapkan menjadi utusan SMPN 8 untuk mengikuti lomba monolog komedi banyumasan karena keduanya pemenang lomba Stand Up Comedy di sekolah yang dilaksanakan saat peringatan 17 Agustus lalu.

"Saya selaku pembina selalu memberi dorongan dan motivasi pada adik-adik penggalang untuk berkreasi dan percaya diri, termasuk pada lomba monolog" ucap Yuli. 

Lomba monolog tingkat Kwarcab ini dibuka oleh Ketua bidang bina muda Drs Purwadi Santosa M Si dengan tujuan untuk nguri-uri budaya Banyumasan. Dewan Juri lomba ini berasal dari Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Banyumas.

FriskaReviona

Penulis: Friska Reviona

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX