Lingkar Banyumas

Yoanita Raih Emas Ke 3 Cabor Selam

Jumat, 19 Oktober 2018 18.29

Yoanita Setyaningrum raih medali emas dalam nomor finswimming 3000 meter

Suara Purwokerto - Meski tidak diperhitungkan, namun Yoanita Setyaningrum mampu menyumbangkan medali emas  dalam nomor finswimming 3000 meter pada pertandingan hari kedua Cabor Selam, Jumat  (19/10) di Waduk Mulur Sukoharjo. Emas ini merupakan medali emas ketiga untuk Cabor Selam dan emas ke 4 bagi kontingen Laskar Macan Banyumas.

Yoanita saat ini masih duduk di banku kelas 2 SMA Negeri Banyumas. Dia berhasil menaklukkan lawannya terberatnya asal Kota Magelang. Meski dikepung dua atlet asal Kota Magelang, Yoanita mampu lolos menyentuh garis finish pertama, disusul dua atlet Magelang yang akirnya meraih medali perak dan perunggu.

Manajer tim selam Banyumas, Roni Endaryanto mengatakan pada kelas ini Yoanita sama sekali tidak diperhitungkan.

"Tadi tidak diperhitungkan saat berlaga. Dari awal start diurutan ke 4, namun seratus meter terakhir Yoan bisa memimpin di depan" ujar Roni.

Cabor selam pada Porprov ini memperebutkan 14 medali. Sedangkan target emas untuk tim selam Banyumas sebanyak 4 medali emas.

"Kita masih ada harapan lagi dikelas yang lain. Yoan turun lagi dikelas finswimming 2000 meter perairan terbuka. Ini peluang lagi bagi kami," tambahnya

Hasil perolehan sementara medali tim selam dari Laskar Macan Banyumas adalah 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX