Lingkar Banyumas

Kwarran Somagede Gelar Lomba Cepat Tepat Pramuka Siaga

Kamis, 18 Oktober 2018 17.32

Kwarran Somagede Gelar Lomba Cepat Tepat Pramuka Siaga

Suara Purwokerto - Kwartir Ranting Somagede menggelar Lomba Cepat Tepat Pramuka Siaga (LCTP) untuk golongan siaga, Kamis (18/10) di Aula Sasana Krida Wiyata. Acara dibuka oleh Ketua Kwarran Drs. Agus Suroyo

Ketua Kwarran dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan program kerja dari Kwartir Ranting Somagede. Agus berpesan agar peserta lomba bisa mengerjakan soal dengan teliti dan tidak tergesa-gesa agar mendapat hasil yang maksimal. Harapannya pemenang kegiatan LCTP Siaga ini nantinya juga dapat berprestasi dalam lomba yang sama di tingkat Kwartir Cabang Banyumas.

Ketua Panitia Kegiatan Purwaji S.Pd mengatakan peserta LCTP ini diikuti seluruh pramuka siaga perwakilan dari seluruh pangkalan dalam wilayah Kwartir Ranting Somagede yang berjumlah 21 pangkalan, setiap pangkalan diwakili oleh 3 siaga putri dan 3 siaga putra tiap.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai evaluasi pendidikan dan pelatihan Pramuka di pangkalan.," katanya

Dalam kegiatan ini peserta mengerjakan soal tertulis 50 butir. Selanjutnya dipilih 6 regu terbaik putra dan putri maju ke babak final.

Diakhir kegiatan sebagai juara putra adalah juara 1 SDN 1 Piasa, juara 2 SDN 2 Tanggeran dan juara 3 SDN 2 Somagede. Untuk juara harapan 1 SDN Kanding, Harapan 2 SDN 2 Kemawi dan Harapan 3 SDN 1 Somagede.

Sedangkan regu putri, juara 1 SDN 2 Somagede, juara 2 SDN Kanding dan juara 3 SDN 1 Somagede. Untuk juara harapan 1 diraih oleh SDN 1 Kemawi, harapan 2 SDN 2 Puasa dan juara harapan 3 SDN 2 Kemawi.

S. Gunadi, S.Pd

Penulis: S. Gunadi, S.Pd

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX