Lingkar Banyumas

SDN 2 Karangklesem Juara LCTP Siaga Purwokerto Selatan

Kamis, 18 Oktober 2018 14.12

SDN 2 Karangklesem Juara LCTP Siaga Purwokerto Selatan

Suara Purwokerto - Regu Putra dan Putri SD Negeri 2 Karangklesem berhasil  menjadi Juara dalam Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Golongan Siaga Tingkat Kwarran Purwokerto Selatan Kamis (18/10) di SD Negeri 2 Berkoh. Regu putranya berhasil mengungguli Regu dari SDN 2 Karangpucung sebagai juara 2 dan SDN 3 Teluk sebagai Juara 3. Sedangkan regu putri menggungguli SDN 4 Karangpucung yang menjadi juara 2 dan SDN 2 Karangpucung menempati juara 3.

Ketua Kwarran Purwokerto Selatan Drs Jaswito mengatakan kegiatan LCTP Siaga menjadi program kerja, sekaligus seleksi untuk lomba yang sama ditingkat Kwarcab.

"Lomba bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, pengetahuan dan ketrampilan Pramuka. Sekaligus evaluasi latihan yang dilaksanakan serta pengamalan jati diri anggota Pramuka," katanya.

Jaswito merasa bangga kegiatan mendapat dukungan penuh dari semua pihak sehingga bisa diikuti 33 regu putra dan 33 regu putri masing masing regu berjumlah 3 orang.

"Saya berharap pemenang nantinya dapat menjadi juara di tingkat kabupaten seperti tahun sebelumnya yang berhadapan maju sampai tingkat karesidenan," katanya

WakilKetua Bidang Bina Muda Drs Sutiar selaku ketua panitia, 198 pramuka siaga putra dan putri mengikuti babak penyisihan dan dipilih 6 terbaik. Dari enam terbaik dipilih 3 terbaik untuk mengikat babak final. Regu putra dan putri SDN 2 Karangklesem, setelah menjadi juara akan dipersiapkan untuk menjadi Tim Kawarran Purwokerto Selatan maju pada lomba yang sama ditingkat Kwarcab.

Revandikasiswa kelas 4 SDN 2 Karangklesem sebagai pemimpin Barung mengaku senang dengan kemenangan yang diperoleh bersama ke-2 temannya. Baginya, keberhasilan di tingkat Kwaran akan memotivasi pada lomba ditingkat kwarcab.

"Kami akan terus belajar dan berlatih agar berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten," katanya

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX