Lingkar Banyumas

Bupati Achmad Husein Minta Target 100 Terpenuhi

Rabu, 17 Oktober 2018 14.06

Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Forkompinda memotivasi atlet yang akan berangkat di arena Porprov

Suara Purwokerto - Bupati Achmad Husein melapas Kontingen Laskar Macan Banyumas untuk berjuang di Arena Porprov 2018, Rabu (17/10) di Pendapa Sipanji di. Dalam acara itu Bupati sekaligus menutup sentralisasi latihan yang telah dilaksanakan selama sebulan.

Ketua Koni Kabupaten Banyumas Bambang Setiawan melaporkan, persiapan yang dilakukan kontingennya sudah mencapai 99 %. Menurutnya Banyumas akan mengikuti 40 cabang olah raga yang diperkuat 410 atlit, yang ditangani 86 pelatih, dan didukung tim penyiap sehingga total sebanyak 689 orang. Mereka siap berjuang untuk menjadi yang terbaik di pesta bergengsi Porprov Jawa tengah 2018 19-25 Oktober mendatang. Kekuatan kontingen Kabupaten Banyumas terbesar nomor 4 setelah Kota Semarang, tuan rumah Surakarta, dan Kabupaten Kudus.

“Banyumas mentargetkan 100 medali emas dengan hitungan matematis yang riil untuk setiap cabang olah raga. Bahkan bisa melesetnya ke atas. Artinya ini bisa lebih dari 100 medali emas yang kita peroleh setelah melakukan perkiraan perhitungan perolehan medali emas secara riil di lapangan nanti,” terang Bambang.

Bambang juga mengucapkan terima kasih, kepada Pimpinan Daerah yang dipimpin langsung Bupati Banyumas Ir Acmad Husein atas dukungan yang luar biasa, termasuk saat pertandingan nanti akan mendapat dampingan dari Kepala OPD di Banyumas. Dana yang digelontorkan Pemkab kepada KONI Banyumas, mencapai 26 koma 8 milyar rupiah dan merupakan dana terbesar di Jawa Tengah.

BupatiBanyumas saat menutup sentralisasi latihan dan pelepasan kontingen menuju tempat pertandingan sebagian besar di  Kota Surakarta, mengatakan walupun 99 % pesriapan telah dilaksanakan, semua kontingen tetap harus menyerahkan hasil kepada Allah.

"Walupunpesiapan telah mencapai 99 % sebagai insan yang beriman, kita tetap memohon ridho Allah 100 % agar usaha kita menjadi kenyataan untuk dapat merebut 100 emas dan menjadi Juara Umum,” kata Bupati Achmad Husein

Bupatimerasa bersyukur, bahwa kontingen yang berangkat lebih awal, yaitu Atlit Golf telah bertanding dan berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Banyumas. Perolehan itu semoga menjadi motivasi semua manajer, pelatih dan atlit yang akan berangkat agar bisa memenuhi target 100 medali agar Banyumas bisa menjadi Juara Umum.

“Saya meminta kepada anak-anaku semua, agar berusahalah secara maksimal, tunjukan prestasi tinggi untuk kebanggaan Banyumas. Kami telah memberikan yang terbaik  untuk kalian, tunjukan bahwa kalian memang layak mendapatkan penghargaan itu, pulanglah dengan kepala tegak dengan membawa kemenangan,” pinta Bupati.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX