Lingkar Banyumas

Kwarran Purwokerto Barat Gelar Gladi Pimpinan

Selasa, 16 Oktober 2018 19.47

Ketua Harian Mabiran Salimah menyematkan tanda peserta

Suara Purwokerto - Sebanyak 112 pramuka siaga pimpinan dan wakil pimpinan barung dan 68 pramuka penggalang pimpinan dan pimpinan regu mengikuti Gladi Pimpinan Selasa (16/10) di SD Negeri 1 Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Purwokerto Barat itu untuk Pramuka penggalang berlangsung 2 hari sampai Rabu (27/10) dan berkemah.

WakilKetua Bidang Bina Muda Sri Hardanti mengatakan para peserta berasal dari 28 pangkalan  SD/MI dan 6 SMP/MTs se Kwarran Purwokerto Barat setiap Pangkalan mengirimkan 4 perserta 2 putra dan 2 putri. Peserta dibekali berbagai materi antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), menaksir tinggi dan  peta lapangan untuk Pimpinan Regu (Pinru) Pramuka Penggalang. Sedangkan untuk pimpinan dan wakil pimpinan barung dikemas dengan perkemahan sehari dengan materi Outbond Management Game.

"Sebagai pemateri adalah Andalan  ranting urusan (Anru) Siaga dan Anti Penggalang Kwarran Purwokerto Barat serta DKR," katanya.

KetuaMabiran Harian Salimah mengatakan kegiatan bertujuan untuk membekali para peserta dan nantinya dapat di sampaikan kepada teman temannya yang berada di pangkalannya masing-masing guna mempersiapkan dalam rangka mengikuti lomba pesta siaga ranting.

"Kegiatan ini juga untuk membentuk pemimpin regu dan Wakil pemimpin regu yang baik dan cakap," kata Salimah

AliefiaMaharani

Penulis: Aliefia Maharani

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX