Lingkar Banyumas

Bupati Husein Buka TMMD Sengkuyung III

Senin, 15 Oktober 2018 20.35

Bupati Husein Buka TMMD Sengkuyung III

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein membuka secara resmi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2018 di Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Kebupaten Banyumas, Senin (15/10). Pembukaan TMMD ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Banyumas didampingi jajaran Forkopimda.

Sebelumnya, Bupati Achmad Husein bertindak sebagai inspektur upaca pembukaan di lapangan desa setempat. Pada kesempatan itu, Kapten Armed Sugeng Supriyadi selaku Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung III menyampaikan laporan kegiatan yang akan berlangsung sejak 15 Oktober hingga 13 November 2018.  Kegiatan TMMD Sengkuyung III melibatkan personel dari TNI (40 orang), POLRI (10), Tim Asistensi (5), mahasiswa (14), dan masyarakat (73).

Sasasan fisik TMMD meliputi rabat beton jalan sepanjang 2.200 m (lebar 2,7 m) dan perbaikan delapan unit rumah tak layak huni (RTLH).  Perbaikan RTLH tersebut bersumber dari bantuan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan (Dinperkim) sebanyak 3 unit, Baznas (2 unit), dan APB Desa Cikakak (3 unit).“

Selain sasaran fisik, ada sejumlah sasaran nonfisik berupapenyuluha penyuluhan dari dinas instansi yang pelaksanaannya dijadwalkan oleh Dinkominfo Kabupaten Banyumas selaku koordinator,” kata Sugeng Supriyadi.U

Upacarayangbertempat di Lapangan Cendrawasih Desa Cikakak ini diikuti oleh jajaran TNI, POLRI, ormas pemuda dan kemasyarakatan, serta perwakilan pelajar SLTP/SLTA yang ada di Kecamatan Wangon.

"Hari ini secara secara serentak dimulai pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2018. Hari ini kembali semangat gotong-royong makin mantap terasa dan kentara pada gerak pembangunan desa. Sedaya sami sayuk rukun saiyeg saeka praya, bebarengan mbanggun desa melalui TMMD,” kata Bupati Husein saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

Usai upacara pembukaan, Bupati Achmad Husein memberikan bantuan sembako secara simbolis. Bantuan sembago berasal dari Baznas sebanyak 100 paket, Tim Penggerak PKK (50 paket), dan UPK Harum (50 paket)

RangkaiankegiatanTMMD dimeriahkan dengan pasar murah yang dikoordinasi oleh Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas dan pengobatan gratis oleh Lintas Komunitas Banyumas. (*)

Penulis: Akhmad Saefudin

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX