Lingkar Banyumas

Kontingen Porprov Banyumas Dilepas 17 Oktober

Senin, 15 Oktober 2018 20.11

Kontingen Porprov Banyumas Dilepas 17 Oktober

Suara Purwokerto - Kontingen Laskar Macan Banyumas akan dilepas oleh Bupati Ahmad Husen, di Pendapa Sipanji, Rabu (17/10). Dalam acara itu sekaligus akan dilaksanakan penutupan sentralisasi latihan yang telah dilaksanakan selama sebulan.

SekretarisKONI Banyumas Ruminto Adi Legowo mengatakan, rombongan akan berangkat ke Kota Surakarta untuk mengikuti Pekan Olahaga Provinsi Jateng XV, Jumat (19/10) pagi.

KontingenBanyumas dijadwalkan tiba di tujuan pada sore hari, karena dalam perjalanan harus istirahat dan Shalat Jumat. Upacara pembukaan Porprov akan dilaksanakan di Stadion Sriwedari, Jumat malam. Sebelum itu tiga cabang olahraga akan berangkat lebih awal, mengingat pertandingan akan diaksanakan lebih dulu.

TigaCabang Berangkat Lebih Awal

Ketiga cabang tersebut adalah golf yng akan dimainkan di Gombel, Semarang, 15-19 Oktober, selam di Manahan dan Waduk Mulur, Solo, 18-20 Oktober, serta sepatu roda di Manahan 19-21 Oktober. Kedua Cabor Golf dan Selam berangkat Minggu (15/10) kemarin, sedangkan sepatu roda berangkat Rabu (17/10) pagi.

Pelatih golf Poniri mengatakan, tim cabang itu berangkat ke Semarang paling awal yaitu Minggu (15/10) pagi kemarin. Tim berkekuatan empat atlet terdiri atas dua putra dan dua putri, dengan target merebut satu medali emas.

“Para atlet sudah digembleng latihan intensif,” katanya

Cabang Olah Raga Selam dengan pelatih Rony Endaryanto juga berangkat lebih awal langkah itu ditempuh agar para peselam bisa melakukan orientasi lebih lama di tempat lomba.

“Tim cabor selam berkekuatan enam atlet didampingi dua pelatih, dengan target medali empat emas,” katanya. 

Sementara itu manajer sepatu roda Iksanto menuturkan, tim akan berangkat Rabu (17/10) pagi, sore harinya atlet mencoba lintasan. Hari berikutnya atlet kembali menjajal lintasan. Ofisial akan mengikuti temu teknik, Kamis (18/10) malam.

“Banyumas mengirim delapan atlet, terdiri atas lima putra dan tiga putri, dengan target dua medali emas,” jelasnya

Menurut jadwal Porprov yang dikeluarkan KONI Jateng, cabangcabang lain dimainkan pada 20-25 Oktober. Ada cabang yang membutuhkan waktu tiga hari, namun ada juga empat dan lima hari. Sedangkan upacara penutupan akan dilaksanakan Kamis (25/10).

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX