Lingkar Banyumas

Pramuka Penggalang Banyumas Berlatih Jurnalistik

Sabtu, 13 Oktober 2018 14.52

Pramuka Penggalang Banyumas Berlatih Jurnalistik

Suara Purwokerto - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas menggelar pelatihan Jurnalistik, Sabtu (13/10) di Aula SMK Negeri 3 Purwokerto. Kegiatan diikuti oleh 75 Pramuka Penggalang dari berbagai pangkalan. Kegiatan dibuka oleh ketua Kwarcab Drs Achmad Supartono,M.Si

Andalan Cabang Urusan Penggalang Putri Faiqoh  M Pd mengatakan setiap Pramuka adalah sumber berita selayaknya Pramuka penggalang yang sebagian besar dewan penggalang belajar ilmu jurnalistik. Dengan Ilmu jurnalistik mereka dapat mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan melalui berbagai media baik media sosial, media online, cetak maupun elek.

Faiqoh menambahkan materi yang diberikan antara lain teknik penulisan berita, teknik fotografi, videografi dan reportase. Ilmu tersebut sebagai elemen yang tak terpisahkan dari aktivitas jurnalistik untuk mendukung penyampaian informasi dalam bentuk berita.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Kwartir Cabang Banyumas yang sangat penting bagi Pramuka Penggalang" ucap Faiqoh

Dalam kegiatan menghadirkan pembicara antara lain Edi Sarwono dengan materi teknik fotografi, Parsito dengan materi penulisan berita Supriyanto materi teknik membuat berita dan reportase serta Yudi Budianto dengan materi Videografi.

FriskaReviona 

SMP N 8 Purwokerto

Penulis: Friska Reviona

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX