LINGKAR BANYUMAS

Racana Soedirman Ikuti Kemah Bakti Racana Nasional

Nunung Nurjanah, Suara Purwokerto |
Racana Soedirman Ikuti Kemah Bakti Racana Nasional

Racana Soedirman Ikuti Kemah Bakti Racana Nasional

Suara Purwokerto - Racana Soedirman Universitas Jenderal Soedirman mengirimkan delegasinya pada kegiatan Kemah Bakti Racana Nasional (kembaranas) VIII yang digelar 3-7 Oktober 2018 di Universitas Muslim Indonesia Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang berfokus pada kegiatan bakti kepada masyarakat ini diikuti oleh perwakilan Racana dari 68 Perguruan Tinggi Se-Indonesia dan dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan Kementrian Ristekdikti Didin Wahidin.

Dalam sambutannya   Didin Wahidin mengatakan selaku Direktur Kemahasiswaan Merustekdikti mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi antar Racana Perguruan Tinggi, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, dan implementasi Tri Darma Gerakan Pramuka dan Tri Bina Perguruan Tinggi.

"Pramuka hari ini jangan hanya melulu tentang Teknik kepramukaan, tetapi pramuka hari ini harus kreatif, inovatif dan kompetitif", ungkapnya

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kwarnas Gerakan Pramuka, Ristekdikti dan Pramuka Gugusdepan Universitas Muslim Indonesia (UMI). Didin berharap Kwarnas dan kementerian rustekdikti dapat bersinergi demi meningkatkan kualitas pembinaan Gugus Depan Perguruan Tinggi untuk Pramuka Golongan Pandega.

NunungNurjanah

Editor: Parsito