Lingkar Banyumas

Rumah Nirwan Warga Tunjung Jatilawang Ludes Terbakar

Senin, 1 Oktober 2018 07.25

Rumah Nirwan Warga Tunjung Jatilawang Ludes Terbakar

Suara Purwokerto - Kebakaran rumah terjadi di Desa Tunjung RT 06 RW 06, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Minggu (30/9), sekitar jam 09.00 WIB. Akibatnya rumah milik Nirwan (45 th), pekerjaan petani ludes terbakar termasuk gabah sebanyak 10 ton. Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ketua Unit Pramuka Peduli Kwarran Ajibarang Wantoro S Pd yang ikut dalam upaya pemadaman menceritakan kronologi kejadian, sekitar pukul 09.00 WIB diketahui api sudah menyala di bagian belakang rumah (dapur). Saat kejadian penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Warga sekitar saat melihat adanya kebakaran segera berupaya memadamkan api. Namun karena kondisi lingkungan sedang susah air proses pemadaman berjalan lambat. Api dapat dipadamkan setelah ada bantuan dari UPT. Damkar Wangon yang datang ke lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 10.30 WIB api sudah dapat dipadamkan," terangnya

Wantoromenambahkan bagian yang terbakar adalah seluruh atap, pakaian, perabotan rumah tangga, mesin penyedot termasuk padi sejumlah 10 ton. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," tambahnya

Nirwantinggal bersama dengan istri dan 2 orang anak yang masih sekolah di bangku SMP dan SD.

“Saat ini mereka mengungsi di rumah saudaranya di bagian barat rumah yang sudah hangus terbakar”, katanya

Bantuanyang disegerakan untuk korban kebakaran adalah makanan, bahan makanan, air bersih, pakaian, minuman.

Petugas dan relawan yang membantu penanganan kebakaran dari Polsek Jatilawang, Pemadam Kebakaran Wangon, Koramil Jatilawang, Unit Pramuka Peduli Kwarran Ajibarang, Unit Pramuka Peduli Kwarran Wangon dan warga masyarakat.

Amrih Prayoga

Penulis: Amrih Prayoga

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX