Lingkar Banyumas

Kontingen Banyumas Jawara Peransaka Jawa Tengah 2018

Jumat, 21 September 2018 19.34

Kontingen Banyumas Jawara Peransaka Jawa Tengah 2018

Suara Purwokerto - Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas kembali menorehkan prestasi. Prestasi kali ini diraih oleh kontingen Perkemahan Antar Saka (Peransaka) ke 7 Tingkat Kwarda Jawa Tengah yang digelar Minggu (16/9) hingga Jumat (21/9) di Bumi Perkemahan Martoloyo  Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, kontingen Banyumas berhasil menjuarai 4 mata lomba.

PimpinanKontingen Rinjani mengatakan timnya terdiri 12 putra dan 12 putri hasil seleksi dari berbagai saka yang ada di Kwarcab Banyumas. Setelah seleksi mereka melakukan latihan intensif selama 2 Minggu.

"Alhamdulillah kami berhasil meraih 4 penghargaan yaitu juara ,1 kreasi makanan sehat, juara 1 duta Peransaka putra, juara 2 duta Peransaka putri dan juara 2 kreasi daur ulang," katanya.

MenurutRinjani, andaikan ada penilaian juara umum pada Peransaka itu, kontingen Banyumas sudah dipastikan juara umum.

FajarFelik Pujianto kontingen yang menjadi duta Peransaka mengaku senang bisa menjadi keluarganya bangga dan dapat mengharumkan nama Banyumas.

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendidiknya selama dua M, sehingga dapat menjadi juara," katanya.

Halsenada disampaikan oleh Kun Dzakiyan Fadlan Mathlubi yang mewakili kontingen dalam lomba kreasi makanan sehat.

"Masakan yang berbahan baku lele dan minuman jus buatan kami berhasil menyita perhatian juri dan akhirnya menjadi Juara," katanya

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX