Lingkar Banyumas

Aeromodelling Optimis Raih Emas di Porprov 2018

Selasa, 18 September 2018 15.59

Aeromodelling Optimis Raih Emas di Porprov 2018

Suara Purwokerto - Cabang Olahraga Aeromodelling Banyumas, akan berupaya dan berjuang keras meraih empat medali emas sesuai target yang dicanangkan oleh KONI Banyumas. Untuk mencapai target teserbut Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Banyumas akan menurunkan empat atletnya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-15 Jateng yang digelar di kota Surakarta pada 18 hingga 25 Oktober 2018. Pengurus, pelatih dan atlet Cabang

Pelatih Aeromodelling Banyumas Dodi Fajar menjelaskan, Banyumas akan menurunkan empat atletnya yaitu Adyuta Nayottam Rakha Wahyudi, M. Rizqi Naufal dan M. Ahsan Al Fauza di putra dan Megan Maxentian di putri.

Adyuta Nayottama Rakha Wahyudi (pelajar SMP IT Harapan Bunda) dan M. Rizqi Naufal (mahasiswa UNY) serta Megan Maxentian (pelajar SMP Gunung Djati 2) akan turun di nomor on hand launch glider (OHLG) A1 dan A2.

Kemudian M. Ahsan Al Fauza (pelajar SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto) turun di nomor F3R (pylon racing) menggunakan mesin atau engine dibawah 10 cc.

“Keempat atletnya sudah melakukan pemusatan latihan (pelatda) mandiri sebanyak tiga kali dan terakhir akan diadakan di awal Oktober mendatang. Mereka latihannya seminggu tiga kali, Senin dan Rabu di lapangan wilayah berkoh Purwokerto, dan akhir pekan bergeser di lanud Jenderal Besar Soedirman (Wirasaba) Purbalingga", terangnya

Dodi optimis empat medali emas bisa diraih oleh empat atletnya, karena sudah tryout tiga kali, kemudian kejurda dan liga-liga terlihat peta-peta kekuatan dari lawan-lawan yang akan kita temui besok di Porprov.

“Secara fisik dan teknik dari empat atlet itu, sudah maksimal mencapai sembilan puluh persen, dan tinggal mentalnya yang perlu digembleng lagi agar mencapai puncak saat berlaga,” katanya.

Menurutnya untuk lawan berat Banyumas di Porprov nanti, yaitu atlet dari Kabupaten Grobogan. Karena mereka lebih siap dari sisi pesawat

Parsito

 

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX