LINGKAR BANYUMAS

Valen, Duta Genre Banyumas Menjadi Duta Jawa Tengah

AlfiraPutri Prabansari, Suara Purwokerto |
Valen, Duta Genre Banyumas Menjadi Duta Jawa Tengah

Valen, Duta Genre Banyumas Menjadi Duta Jawa Tengah

Suara Purwokerto - Prestasi membanggakan datang dari Valen Hadi Putri yang akrab disapa Valen. Valen merupakan Duta Genre Banyumas, yang berhasil memenangkan ajang duta genre Provinsi Jawa Tengah awal September ini. Ia pun akan melaju ke ajang Duta Genre tingkat nasional pertengahan Oktober mendatang.

Sehari-harinya, gadis kelahiran 27 Februari 2000 ini menjalani kegiatan perkuliahan di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Di samping kegiatan perkuliahannya, Valen juga memiliki kegiatan lain yang menjadi hobinya yaitu menyanyi. Valen pun memiliki idola dalam bidang tarik suara yaitu Ariana Grande, penyanyi asal Amerika Serikat.

Putridari Ibu Sumiarti Liani ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Berasal dari keluarga asli Jawa, ia memiliki kegemaran makan bakso dan minum jus jambu.

Untukmemotivasi diri, Valen memiliki motto yaitu percaya dirilah, maka dunia akan percaya padamu. Dengan berpegang pada motto tersebut, Valen  berusaha untuk menggencarkan sosialisasi program genre ke tiap instansi Pendidikan di Banyumas, dan menjalankan tugasnya sebagai Duta Genre Jawa Tengah. Juga menggapai cita-citanya menjadi pramugari.

AlfiraPutri Prabansari

Editor: Andy Ist Merdeka