LINGKAR BANYUMAS

Racana Soedirman Unsoed Juara di Unnes Semarang

Nunung Nurjanah, Suara Purwokerto |
Racana Soedirman Unsoed Juara di Unnes Semarang

Racana Soedirman Unsoed Juara di Unnes Semarang

Suara Purwokerto - Racana Soedirman Universitas Jenderal Purwokerto menjadi juara umum pada ajang Senior Rover Scout Creativity (SRSC) ke 8 yang digelar Univesitas Negeri Semarang. Kegiatan tingkat nasional tersebut digelar Jumat (7/9) hingga Senin (10/9) Racana  Soedirman berhasil menjadi jawara.

KetuaDewan Racana Soedirman Indah Wulansari mengatakan pihaknya mengirimkan 2 tim pada gelaran tersebut. Kedua tim tersebut yaitu Ksatria  Sumbadra dengan anggota Putri Suci Ramdani, Dwi Melani dan Siska Noviana Dewi dan Tim Ksatria Abimanyu yang beranggotakan Dedi Priyanto, Fendi Trigono dan Dwi Astuti.

KeduaTim berhasil mendapatkan 5 penghargaan yaitu Juara 1 Tertib Administrasi, Juara 1 News Presenter, Juara 1 Essay kepramukaan, Juara 2 permainan edukasi serta Juara 3 videografi.

"Hasil tersebut mengantarkan Racana Soedirman kembali meraih Juara Umum, sebagaimana tahun 2015 dan 2016, dan memboyong Piala Bergilir" kata Indah Selasa (11/9) saat tiba di Sanggar nya.

Menurutnyakemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras tim, yang telah berlatih untuk mengikuti ajang ini.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan rekan rekan delegasi, usaha serta kerjakerasnya selama ini membuahkan hasil yang manis. Semoga prestasi ini bisa memotivasi anggota yang lain untuk terus mengharumkan nama Racana Soedirman serta Pramuka Banyumas di kancah Nasional", tambahnya.

Fendi Trigono salah satu tim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan doa restu serta dukungan dari semua pihak, khususnya pembina dan anggota Racana Soedirman sehingga bisa menambah motivasi dalam berlomba.

"Selama lomba berlangsung kami berusaha fokus untuk menampilkan yang terbaik dan terbukti bahwa tidak ada hasil yang menghianati proses sehingga kami mampu membawa kemenangan",  katanya optimis

NunungNurjanah

Editor: Parsito