Lingkar Banyumas

Cabor Tenis Meja Targetkan Perunggu di Porprov 2018

Senin, 10 September 2018 14.25

Cabor Tenis Meja Targetkan Perunggu di Porprov 2018

Suara Purwokerto - Atlet cabor tenis meja Kabupaten Banyumas Yanuar Triono terus melakukan latihan rutin seminggu enam kali, untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang dijadwalkan berlangsung di kota Surakarta dari 19 hingga 25 Oktober 2018.

Atlet ini akan berjuang sendirian di Porprov nanti, karena Banyumas pada cabor tenis meja, hanya menurunkan satu atletnya atas nama Januar Triono yang ikut di nomor tunggal perorangan putra.

Pelatih Tenis Meja Banyumas Anton mengatakan, prestasi cabor tersebut belum menonjol, maka target perolehan medalinya hanya perunggu. Selama ini Januar Triono dalam latihannya berpindah-pindah karena belum adanya lokasi khusus buat cabor itu. Selain itu, lanjutnya, untuk uji latih tandingnya pun menggunakan biaya sendiri. Meskipun demikian, Anton berharap Januar Triono bisa menunjukkan prestasi di Porprov kali ini.

”Harapannya kita bisa meraih perunggu, kalau dapat perunggu itu merupakan prestasi bagus dan progress meningkat mengingat selama ini, Banyumas belum pernah lolos kualifikasi apalagi meraih medali,” katanya.

Dia menambahkan, cabor tenis meja hampir sama dengan cabor bulutangkis, kalau ada atlet-atlet yunior yang bagus ditarik ke Kudus semua. Akhirnya daerah-daerah lain mengalami kesulitan untuk mengembangkan atlet-atletnya.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX