LINGKAR BANYUMAS

Besok Estafet Tunas Kelapa Masuk Banyumas

Parsito, Suara Purwokerto |
Besok Estafet Tunas Kelapa Masuk Banyumas

Besok Estafet Tunas Kelapa Masuk Banyumas

Suara Purwokerto - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas Rabu (5/9) besok  akan mekakukan timbang terima estafet tunas kelapa dari Kwarcab Cilacap.  Timbang terima akan dilaksanakan di lapangan Desa Cindaga Kecamatan Kebasen sekitar jam 11 siang.

WakilKetua V Bidang Humas dan Abdimas Agus Nur Hadie menjelaskan Estafet Tunas Kelapa tahun 2018 diberangkatkan dari 14 penjuru kabupaten se Jawa Tengah. Mulai pada 24 Agustus lalu hingga 19 September mendatang.

“Semuanya bergerak menuju pusat Peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 di Kabupaten Tegal, pada tanggal 19 September mendatang” terangnya.

Sedangkan, pelaksanaannya di Banyumas selama dua hari, yakni 5-6 September. Kwarcab Banyumas akan menerima dari Kwarcab Cilacap Rabu (5/9) sekitar jam 11 di Desa Cindaga Kebasen dan akan diteruskan ke Kwarcab Purbalingga Rabu (6/9) di Desa Karangpule Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. 

DariCindaga akan melewati rute Cindaga-Kebasen-Tumiyang-Patikraja-Pertigaan Pengasinan-Tambakbatu dan berakhir dan selanjutnya disemayamkan di kantor kecamatan Purwokerto Selatan.

“Pada malam harinya diadakan sarasehan di Pendopo Kecamatan Purwokerto Selatan,” imbuhnya.

Esoknya6 September, Estafet Tunas Kelapa diberangkatkan kembali menuju Kwarran Purwokerto Timur, Kwarran Kembaran untuk diteruskan ke Kwarcab Purbalingga.

Agusberharap agar para pengguna jalan dapat memaklumi dan bersabar apabila ada rombongan peserta ETK, sedikit mengganggu pengguna jalan.

Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka