Lingkar Banyumas

Guru SD Dilaporkan Hilang, Diduga Pergi Dengan Teman Facebook

Minggu, 2 September 2018 22.21

Guru SD Dilaporkan Hilang, Diduga Pergi Dengan Teman Facebook

Suara Purwokerto - Seorang guru PAI Wiyata Bakti yang mengajar di SDN Kalipetung Klapagading Wangon, Banyumas bernama Rahmawati Nur Aziz warga Desa Cikakak RT 1/4 Wangon, dilaporkan hilang oleh keluarganya. Kronologis kejadian menurut Kepala UPK Wangon Haryoto bahwa usai mengajar di SD nya Rahmawati minta ijin ke Kepala Sekolah dan guru lainnya, dengan alasan ada kepentingan keluarga dan menitipkan laptop serta uang tabungan siswa kepada rekan guru bernama Susi.

"Karena hingga sore bahkan malam hari tidak kunjung pulang ke rumah, pihak keluarga mencarinya ke tempat Susi," katanya

Merasakhawatir pihak keluarga akhirnya melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak Polsek Wangon Sabtu malam. 

Pihakkelurga mengatakan bahwa Anaknya tersebut berkenalan dengan Bagus Dwi Anggoro melalui medsos facebook. Keluarga menjelaskan Bagus pernah berkunjung ke rumah dan mengaku sebagai Dokter bahkan korban Rahmawati pernah beberapa kali mentransfer uang mencapai 7 juta rupiah. Keponakan korban sempat bisa komunikasi dengan korban, dan menyampaikan bahwa kalau urusan sudah selesai, besok langsung pulang.

KapolsekWangon AKP Sutrisno Utomo berharap untuk peduli terhadap masalah ini. Dia berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan Rahmawati agar segera memberi informasi, kepada polisi. Pihak kepolisian Wangon masih melakukan pendalaman penyelidikan.

"Dengan peristiwa tersebut seseorang harus extra hati hati berteman melalui medsos, Jangan terlalu mudah tergiur dengan informasi yang berkaitan dengan pangkat dan jabatan seseorang," pesannya.

MenurutnyaGuru Rahmawati ini salah satu korban penipuan yg berawal dari perkenalan melalui fb.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX