Lingkar Banyumas

Danamon Bantu Alat Peraga Perpustakaan Daerah Banyumas

Sabtu, 1 September 2018 13.39

Danamon Bantu Alat Peraga Perpustakaan Daerah Banyumas

Suara Purwokerto - Yayasan Danamon Peduli (YDP) melalui Bank Danamon Kantor Cabang Purwokerto menyerahkan bantuan CSR berupa sejumlah alat peraga dan sarana pendukung Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas, Sabtu (01/09/2018). Serah terima dilakukan oleh Ketua Yayasan Tuty Haryono kepada Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Joko Wikanto di Gedung Arpusda, Jl. Gatot Subroto Purwokerto.

KetuaPanitia Danamon Peduli Puad Hasan mengantakan alat peraga yang diserahkan berupa permainan edukasi 21 set, alat peraga dongeng dan kostum dongeng 105 set, buku cerita anak 3 dimensi 3 paket, almari kaca 2 buah, jungle trambolin 1 set, rak buku anak 3 buah, sound system ruang anak 1 set, bantal duduk stereofoam 2 set dan meja kursi anak 1 set.

SementaraBranch Coordinator Officer Bank Danamon Purwokerto Tuty Hartono SE, dipilihnya Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas sebagai sasaran CSR Bank Danamon,  tidak lepas dari kepedulian Bank Danamon sebagai salah satu korporasi di Indonesia, yang dituntut Peduli terhadap lingkungan dimana Danamon  tumbuh dan berkembang.

“Salah satu yang menjadi perhatian adalah peningkatan kualitas pendidikan,  guna menyiapkan generasi anak bangsa yang unggul, cerdas dan berbudi luhur untuk menyongsong masa depan Indonesia yang gemilang, khususnya masa depan anak-anak di Kabupaten Banyumas”, katanya

Menurutnyaperpustakaan, sebagai institusi yang berperan mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam, tentuya dibangun guna memenuhi kebutuhan intelektualitas para penggunanya dengan beragam interaksi. Pada jaman dulu, perpustakaan hanya mengokeksi buku dan majalah sebagai jendela dunia pengetahuan.

“Namun kini berkembang menjadi lembaga edukasi dengan media lainnya. Salah satunya dengan media pembelajaran dongeng yang sangat cocok dengan tradisi di negara kita”, tambahnya.

KepalaDinas Arpusda Joko Wikanto mengatakan bantuan CSR Danamon yang meliputi alat peraga adukasi dan peraga dongeng, diharapkan dapat lebih meningkatkan efektifitas transfer pengetahuan kepada anak-anak di Banyumas.

“Saya berharap bantuan CSR Danamon ini dapat berdampak positif untuk meningkatkan minat pengunjung, untuk datang dan belajar di perpustaakaan ini, mengingat pendidikan adalah investasi anak bangsa, agar menjadi generasi yang pintar, cerdas dan berdaya saing," katanya

JokoWijanto berharap kegiatan ini dapat menginspirasi bagi BUMN/BUMD dan dunia usaha untuk menyalurkan CSR untuk dunia pendidikan dan lainnya

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX