Lingkar Banyumas

Puluhan Remaja Ikuti Lomba Fashion Berbahan Limbah

Rabu, 29 Agustus 2018 15.31

Puluhan Remaja Ikuti Lomba Fashion Berbahan Limbah

Suara Purwokerto -Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas menggelar lomba fashion show yang memanfaatkan daur ulang limbah Selasa (28/08) di Pendopo Wakil Bupati Banyumas. Kegiatan tersebut diikuti puluhan remaja dari 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas.

Saat persiapan terlihat ibu-ibu TP PKK Kecamatan ini dengan cekatan dan penuh ketelatenan mengenakan busana pada anak anak remaja sebagai utusanya. Ibu-ibu ini menyulap limbah sampah menjadi busana yang indah. Selain fashion show ini anak-anak remaja tersebut juga mengikuti yel-yel anti narkoba dan kampanye lingkungan bersih.

Pj Ketua TP PKK Banyumas Noordiana Budi Wibowo mengatakan lomba fashion dan yel yel merupakan program kerja dari PKK yang diikuti perwakilan dari 27 kecamatan. Dengan lomba ini ibu-ibu PKK bersama remaja dapat berkarya dengan menciptakan busana, yang dikenakan para model remaja, itu menarik perhatian para penonton.

“Busana daur ulang itu dibuat dari pemanfaatan barang-barang bekas tak terpakai seperti koran, botol air mineral, tutup air mineral, bungkus plastik detergen, kain perca sisa hajatan, kardus, dan beragam barang tak terpakai lainnya,” kata Noordiana

Dengan kreatifitas para ibu-ibu PKK bersama remaja ini dirinya mengaku sangat bangga. Karena mereka mampu menciptakan busana daur ulang dengan hasil yang menakjubkan. Hal itu diharapkan bisa mengurangi sampah dan menyulapnya menjadi barang dengan nilai ekonomi tinggi.

Untuk yel-yel, peserta yang sebagian besar berusia belasan taun itu dengan semangat menggelorakan gerakan anti narkoba, serta ajakan untuk mengelola sampah secara baik, dengan jargon jargon yang mereka ciptakan.

Sementara itu salah satu peserta Ika dari Purwokerto selatan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan perlombaan ini. Karena kreasi daur ulang sampah buatannya bisa di tunjukan kepada masyarakat.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Selain sebagai ajang perlombaan sekaligus dapat menunjukkan kepada masyarakat”, jelasnya.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX