Lingkar Banyumas

Rumah Sukidi Papringan Banyumas Ludes Terbakar

Minggu, 26 Agustus 2018 15.24

Rumah Sukidi Papringan Banyumas Ludes Terbakar

Suara Purwokerto - Kebakaran rumah menimpa rumah milik Sukidi warga desa Grumbul Majingkrak, Desa Papringan Rt 1 Rw 2, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas. Kebakaran  pada Jum’at (24/8) malam sekitar pukul  21.15 WIB tersebut mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

KoordinatorTim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) menduga api berasal dari ruang belakang yang langsung menjalar ke bagian rumah induk.

"Istri Sukidi (Nasiyem) yang ada di rumah keluar langsung meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkan api, dengan alat seadanya," katanya.

Kemudiandatang 2 armada UPT Damkar Purwokerto, 1 armada Damkar Pos Kemranjen, api padam pukul 23.00 wib, untuk membantu memadamkan api. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 45.000.000,- dimana rumah berukuran 10×12 meter itu ludes terbakar.

"Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik," tambahnya.

BPBDKabupaten Banyumas melakukan assesment dan membantu membersihkan material pasca kebakaran bersama warga setempat Sabtu (25/8). Untuk sementara keluarga Sukidi mengungsi ke rumah saudaranya.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX