Lingkar Banyumas

Polwan Polres Banyumas "Show of Force" Keliling Kota

Kamis, 23 Agustus 2018 19.25

Polwan Polres Banyumas \"Show of Force\" Keliling Kota

Suara Purwokerto - Puluhan polisi wanita (Polwan) anggota Kepolisian Resor Banyumas, melakukan unjuk kekuatan (show of force) dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Polisi Wanita. Seluruh personel polwan berkeliling kota Purwokerto dengan mengendarai sejumlah kendaraan polisi, baik sepeda motor maupun mobil. Pelepasan kegiatan dilakukan oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK dari Jalan Kabupaten sebelah utara Alun-Alun Purwokerto, Kamis (23/8) pagi.

KapolresBanyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan kegiatan simpatik tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September 2018.

"Kegiatan diawali dengan patroli bersama yang dilakukan oleh seluruh polwan Polres Banyumas serta pembagian cendera mata berupa 1.500 bolpoin untuk pelajar yang melintas di Jalan Jenderal Soedirman sebelah selatan Alun-Alun Purwokerto," katanya.

Bambangmenambahkan kegiatan bertujuan untuk memperkenalkan dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat Banyumas bahwa polwan itu eksis. Polwan secara aktif melaksanakan tugas-tugas kepolisian, bukan hanya bekerja di belakang meja atau menjadi pelengkap tetapi mereka adalah tenaga-tenaga inti dari Polri.

"Kegiatan tersebut diharapkan membuat masyarakat membuka matanya dan mengetahui bahwasanya polwan sangat eksis dan diandalkan oleh Polres Banyumas. Dan tertarik untuk menjadikan putri nya menjadi Polwan," katanya

Kapolresmengakui jika jumlah polwan di Polres Banyumas belum ideal karena baru sekitar 80 orang dari total anggota yang mencapai kisaran 1.430 orang.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX