Lingkar Banyumas

Gerak Jalan Meriahkan Peringatan HUT RI di Tamansari

Minggu, 19 Agustus 2018 23.04

Gerak Jalan Meriahkan Peringatan HUT RI di Tamansari

Suara Purwokerto - Momentum Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-73, disambut gembira oleh masyarakat Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas. Pemerintah desa melaksanakan berbagai lomba, salah satunya gerak jalan untuk PKK RT Minggu (19/8).

GerakJalan yang mengambil start dan finish di lapangan desa itu diikuti 27 Regu dan dibuka oleh Kepala Desa Tamansari Burhanudin Harahap, S Ag. Para peserta harus mengelilingi desa dan menempuh jarak sekitar 1 km.

“Ini adalah puncak akhir dari rangkaian kegiatan perlombaan yang sudah digelar jauh-jauh hari. Alhamdulillah, antusias masyarakat begitu besar. Saya ikut terharu menyaksikan banyaknya warga desa Tamansari ikut serta mengikuti yang terlibat dalam gerak jalan  ini,” kata Kepala Desa.

Burhanudinmenambahkan kegiatan juga sebagai upaya mempererat silaturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga per RT, sehingga mereka bisa bertegur

"Para peserta perwakilan dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) ini menampilkan kreasi unik dengan mengenakan kostum warna warni dan meneriakkan yel-yel menambah kemeriahan lomba.  Sementara  warga  menunggu dan memberi support," katanya

ImutPriyatin

Penulis: Imut Priyatin

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX