Lingkar Banyumas

Santri Pondok Al Ikhsan Upacara HUT RI ke-73

Sabtu, 18 Agustus 2018 11.34

Santri Pondok Al Ikhsan Upacara HUT RI ke-73

Suara Purwokerto - KEDUNGBANTENG- Seusai melaksanakan sholat Jumat, seluruh santri Pondok Pesantren Al-Ikhsan Beji Kecamatan Kedungbanteng mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-73, Jumat (17/8) di halaman MTs Al-Ikhsan.

KetuaAssociation of Legislative Al-Ikhsan Student (ALAIS), Jamaludin mengatakan jumlah santri yang mengikuti upacara sebanyak 350 santri, terdiri dari 141 santri putra dan 209 santri putri.

"Upacara peringatan ini wajib diikuti oleh seluruh santri Al-Ikhsan Beji. Tidak ada yang boleh absen. Kecuali yang sakit dan mendapat ijin" terangnya.

SedangkanYusuf Bachtiar, selaku penanggung jawab pelaksanaan upacara mengatakan petugas upacara dilaksanakan oleh para pengurus dan pengajar Al-Ikhsan. Semua itu bertujuan untuk memberikan kesemangatan santri dalam mengikuti upacara Peringatan HUT RI ke-73.

"Dengan bersedianya pengurus dan pengajar untuk menjadi petugas upacara, akan menambahkan hiroh santri dalam mengikuti upacara tersebut," tandas Yusuf.

Sementaraitu Direktur Arabic and English Development Skills (AEDS), Aniqotul Milla Zakiyyah sangat mengapresiasi acara ini, dan menegaskan bahwa upacara tersebut harus selalu dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

"Upacara adalah salah satu bentuk penghargaan santri untuk NKRI," Jelas aniq, cucu pendiri Pondok Pesantren Al-Ikhsan Beji saat menjadi pembina upacara.

AkhmadSaefuddin

Penulis: Akhmad Saefudin

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX