Lingkar Banyumas

Tasyakuran HUT RI, Baturraden Gelar Pementasan Wayang Kulit

Sabtu, 18 Agustus 2018 00.25

Tasyakuran HUT RI, Baturraden Gelar Pementasan Wayang Kulit

Suara Purwokerto - BATURRADEN - Pemerintah Kecamatan Baturraden menyelenggarakan acara Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke 73. Acara itu diisi dengan mementaskan wayang kulit semalam suntuk. 

CamatBaturraden Budi Nugroho mengatakan pementasan wayang kulit merupakan rangkaian resepsi HUT RI di kecamatan sebagai upaya pelestarian budaya. Sekaligus sarana bersilaturahmi dan penyerahan berbagai lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

Budimenambahkan yang menjadi dalang pada pementasan wayang semalam suntuk ini adalah Siswadi, yang juga Plt Sekcam Baturraden dengan mengusung lakon "Petruk Bangun Kerukunan"

Budimenambahkan dalan cerita disebutkan darah pejuang yang mengalir di dalam masyarakat Indonesia. Baginya, itu adalah kebanggaan dan bukti bahwa masyarakat Indonesia adalah seorang pekerja keras.

"Darah perjuangan itu harus kita terapkan dalam kehidupan sehari hari, untuk menjadikan kita sebagai bangsa karakter dan pekerja keras, yang optimis dan gotong royong saling hormati satu sama lain," kata Budi.

Tamuundangan berasal dari Forkompinca, Kepala Dinas Kecamatan, Kades, Ketua ormas pemuda dan masyarakat umum Ikut menyaksikan pagelaran wayang kulit itu. 

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX