Lingkar Banyumas

Bus Trans Jateng Purwokerto-Purbalingga Mulai Beroperasi

Senin, 13 Agustus 2018 20.13

Bus Trans Jateng Purwokerto-Purbalingga Mulai Beroperasi

Suara Purwokerto - Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan beroperasinya Bus Rapid Trans (BRT) Trans Jateng Purwokerto-Purbalingga, Senin (13/8). Lauching dilaksanakan di Terminal Bus Bulupitu Purwokerto. Setelah launching ini, masyarakat dapat menikmati transportasi massal itu secara gratis selama tiga hari dari mulai Senin ini sampai dengan hari Rabu (15/8) mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Jateng, Satriyo Hidayat mengatakan koridor Purwokerto - Purbalingga itu memiliki 47 unit halte dengan rincian, 14 unit ke arah Purbalingga dan 23 ke arah Purwokerto.

"Untuk Agustus ini bus yang akan di-launching oleh gubernur sebanyak 8 unit, nanti September ada 14 armada yang akan beroperasi," katanya.

Operasional BRT mulai pukul 05.30 WIB hingga 19.00 WIB, dengan tarif Rp 4.000 untuk masyarakat umum dan Rp 2.000 untuk pelajar, pekerja dan veteran. Setiap shelter/halte Bus akan berhenti, sekitar 30 detik.

“Jarak antarbus 10-15 menit pada waktu normal dan 15-20 menit pada jam-jam sepi,” tambahnya

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan Bus Trans Jateng tersebut adalah proyek kali kedua setelah Kedungsepur rute Stasiun Tawang-Terminal Bawen, yang diresmikan pada 7 Juli 2018 lalu. Gubenur berpesan pada pengelola BRT agar memastikan standar kualitas kenyamanan penumpang.

"Pastikan ontime, busnya bersih, dan kita punya integritas. Nanti enam bulan kita evaluasi," tegasnya.

Parsito

Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX