Lingkar Banyumas

Kwarran dan DKR di Banyumas Berebut Predikat Tergiat

Sabtu, 11 Agustus 2018 20.13

Kwarran dan DKR di Banyumas Berebut Predikat Tergiat

Suara Purwokerto - BATURRADEN : Kwarcab Banyumas melaksanakan penilaian terhadap 27 Kwarran dan DKR untuk dipilih menjadi yang tergiat. Penilaian kepada 27 Kwaran dan DKR ini dilakukan hampir satu bulan penuh pada bulan Agustus. Kwarran Baturaden menjadi kwarran yang ke 20 yang kunjungi Tim Penilai Kwarcab Banyumas Sabtu (11/8) di Sanggarnya Komplek SD Negeri 3 Kutasari Baturraden.

WakilKetua V Bidang Humas dan Abdimas Agus Nur Hadie, S.Sos M.Si mengatakan penilaian dilakukan dalam rangka pembinaan administrasi dan organisasi serta guna melihat secara langsung kinerja Kwartir  Ranting (Kwarran) dan Dewan Kerja Ranting (DKR).

“Pengumuman Lomba, akan dilaksanakan pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Kwarcab Banyumas yang akan dilaksanakan di Alun-alun Purwokerto tanggal 22 September mendatang” kata Agus

Selainsebagai sarana pembinaan, kata Agus,  lomba Kwarran dan DKR tergiat juga sekaligus untuk menyemangati dan menggelorakan kegiatan Pramuka sampai ditingkat Kwarran, karena Kwarcab Banyumas sudah mendapat predikat 30 tahun berturut-turut.

“Kami mohon doa restu tanggal 4 September nanti akan diumumkan Kwarcab Tergiat pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Daerah Jawa Tengah di Kabupaten Tegal, semoga kita kembali memperoleh predikat tergiat untuk yang ke 31 kalinya” pinta Agus

Terkaitmateri penilaian Agus menjelaskan kegiatan yang dinilai adalah kegiatan yang dilaksanakan Kwarran dan DKR selama tahun 2017, meliputi Bidang Pembinaan Angota Muda (Binamuda), Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas dan Abdimas), Organisasi dan Hukum (Orhum) serta Administrasi dan Keuangan. Untuk DKR penilaian meliputi berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX