Lingkar Banyumas

KSR Unsoed Buka Pendaftaran Anggota.

Sabtu, 11 Agustus 2018 06.12

KSR Unsoed Buka Pendaftaran Anggota.

Suara Purwokerto - Korp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengadakan pembukaan pendaftaran bagi mahasiswa Unsoed untuk ikut bergabung dalam organisasi kepalangmerahan. Pendaftaran dibuka sejak Mei sampai September mendatang.

Penanggungjawab kegiatan Wundi Astuti mengatakan bahwa pendaftaran anggota baru khusus bagi mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan 2017 dibuka sejak bulan Mei sampai September mendatang. Untuk lebih mengenalkan kepada mahasiswa lainnya di beberapa kesempatan, KSR mempromosikan diri  agar organisasa KSR dikenal, agar nantinya mahasiswa baru tau UKM KSR dan dapat bergabung.

"Syaratnya mudah dengan mengisi formulir pendaftaran, mengumpulkan foto 3x4  1 lembar dan membayar biaya pendaftaran," katanya.

Sosialisasiyangsudah  dilakukan antara lain saat registrasi fisik mahasiswa baru, baik jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), maupun Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).

"Saat registrasi, kami mendirikan Stand  di  selatan gedung Graha Widyatama Unsoed, disana kami mempromosikan KSR dengan menjelaskan kegiatan-kegiatan KSR agar mahasiswa baru berminat untuk bergabung bersama kami di KSR Unsoed. Harapannya mahasiswa yang mendaftar bisa menjadi penerus organisasi dan menjadi relawan yang berkompeten nantinya" kata Windi.

Windimenambahkan, sampai saat ini sudah ada sekitar 70 mahasiswa yang mendaftar.  Pendaftaran juga bisa dilakukan di sekretariat KSR yang ada di komplek Pusat Kegiatan Mahasiswa.

MuhammadFairuz salah satu mahasiswa dari Program Afirmasi Dikti asal Malaysia  yang mendaftarkan diri di KSR mengatakan keinginannya mengikuti KSR yaitu ingin melanjutkan ilmu yang sudah didapat saat menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) di SMA sekaligus mengikuti UKM yang berhubungan dengan kuliahnya di Fakultas Ilmu Kesehatan.

NurIstiqomah

Penulis: Nur Istiqomah

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX