LINGKAR BANYUMAS

Forum PMI Eks Kawedanan Purwokerto Segera Gelar LATGAB

Nur Istiqomah, Suara Purwokerto |
 Forum PMI Eks Kawedanan Purwokerto Segera Gelar LATGAB

Forum PMI Eks Kawedanan Purwokerto Segera Gelar LATGAB

Suara Purwokerto - Forum Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Eks Kawedanan Purwokerto akan menggelar Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) dengan mengusung tema “Dengan semangat kepalangmerahan, kita wujudkan generasi yang peduli, peka, trampil dan bersahabat”. Latgab akan dilaksanakan 12 Agustus 2018 di SMA Negeri 1 Baturraden.

KetuaPMI Kecamatan Baturraden Parsito selaku inisiator mengatakan tujuan dilaksanakan Latgab adalah sebagai sarana untuk mempererat persahabatan , mengimplementasikan peran atau Tribakti PMR dan upaya membentuk karakter kepalangmerahan, serta penerapan kedisiplinan dan kepemimpinan.

“Kegiatan tersebut sekaligus persiapan PMR se-eks Kawedanan Purwokerto menghadapi kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI Se-Kabupaten Banyumas,” katanya. 

Latihangabungan ini akan diikuti 12 kontingen yang terdiri dari 8 PMR Madya dan 4 PMR Wira. PMR Madya yang akan mengikuti Latfab adalah SMP Negeri 1 Baturraden, Mts Al Masruriyah Kebumen, SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng, SMP Negeri 2 Baturraden, SMP 3 Karanglewas, SMP Negeri 1 Kedungbanteng, SMP Negeri 2 Kedungbanteng, SMP Negeri 1 Karanglewas. Sedangkan PMR WIra adalah SMA Negeri 1 Baturraden, SMK IT 1 Karanglewas, SMK Taruna Bakti Baturraden, SMK 3 Diponegoro Baturraden.

Parsitomenambahkan untuk materi Latihan Gabungan meliputi Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, dan Pendidikan Remaja Sebaya.

Nur Istiqomah

Editor: Andy Ist Merdeka