LINGKAR BANYUMAS

Kwarran WangonGelar Seleksi Pasukan Tunas Muda

Parsito, Suara Purwokerto |
Kwarran WangonGelar Seleksi Pasukan Tunas Muda

Kwarran WangonGelar Seleksi Pasukan Tunas Muda

Suara Purwokerto - Kawartir Ranting (Kwarran) Wangon menggelar seleksi Pasukan Tunas Muda  (PTM) Minggu (5/8) di Balai Desa Klapagadingkulon. Seleksi diikuti sebanyak 43 Pramuka Penegak se Kwarran Wangon. Dipilihnya balai desa karena berdekatan dengan Sanggar Bhakti Pramuka (SBP) Kwarran Wangon.

Humas Kwarran Wangon Tri Hidayatul Ahmad Ismail mengatatan PTM merupakan pasukan elit Kwarran Wangon yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada Upacara Hari Pramuka Tingkat Kwarran Wangon tanggal 14 Agustus mendatang yang akan dilaksanakan di di Lapangan Pecikalan Kecamatan Wangon. Usai upacara ini nantinya akan diumumkan kejuaraan kegiatan Jambore Ranting dan LT II tahun 2018

“43 pramuka penegak yang ikut seleksi ini merupakan utusan dari gugus depan yang sudah diseleksi di pangkalanya,” katanya

 Dalam seleksi ini ada beberapa tahapan antara lain PBB, pengetahuan kepramukaan, kesamaptaan dan test wawancara.  Dari 43 peserta nantinya akan terpilih 23 Anggota saja

“Setelah perpilih, mereka akan mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 10 hari kedepan. Mereka dipersiapkan secara fisik dan mental hingga peserta siap untuk tampil saat Upacara Hari Pramuka ke 57 esok” lanjut Kak Tri.

Salah satu Tim seleksi, Fajar Felik (eks PTM Cabang tahun 2016) menilai peserta seleksi Pasukan Tunas Muda Tahun 2018 Kwarran Wangon mempunyai kecakapan yang merata.  Semua berpostur bagus dan mempunyai kecakakapan PBB cukup, sehingga Tim seleksi harus benar-benar selektif dalam memilih.

“Saya merasa kagum karena peserta bagus bagus, lebih bagus dari tahun sebelumnya dan peserta juga lebih banyak, serasa seleksi PTM Cabang,” kata Felik.

Dengan kemampuan merata ini tentu menuntut konsentrasi peserta seleksi, kurang konsentrasi sedikit saja bisa berakibat mereka tidak terpilih, mengingat kemampuan yang merata itu.

Usai pengumumuan, salah satu peserta selsksi Diah Aldina  menagku bangga dirinya menjadi salah satu yang terpilih menjadi Pasukan Tunas Muda Kwarrab Wangon Tahun 2018.

“Saya bersyukur keinginan saya  untuk menjadi Pasukan Tunas Muda segera terwujud, walaupun seleksi begitu ketat dan berat saya berusaha gigih dan bersemangat akhirnya berbuah manis saya tepilih″ katanya haru.

Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka